Eliyawati, SH.

Assalamu'alaikum. Salam kenal dari saya, Eliyawati, lahir di Cilacap, putri pertama dari 2 bersaudara yang kesemuanya putri. Seorang guru dan Kepala Sek...

Selengkapnya
Navigasi Web

Penghuni Surga (77)

Nabi Muhammad Saw bersabda:

"Ada 3 macam penghuni surga, yaitu:

Pertama:

Para penguasa yang adil, yang suka bersedekah/ berbaik hati kepada orang-orang faqir, diberi kemampuan mentaati perintah Allah dan berlaku adil dalam pengadilan /dalam mengerjakan hukum.

Kedua:

Pria/orang penyayang, lunak hati/lembah penuh rasa kasih sayang dan belas kasihan kepada sanak famili dan sesama muslim ataupun kepada orang lain.

Ketiga:

Orang shalih yang pandai mengekang diri/mencegahnya dari hal-hal yang tidak halal atau tidak patut, dia berkeluarga dan kecintaannya terhadap keluarga tidak sampai menjerumuskannya untuk menggaet harta haram, bahkan lebih mencintai Allah daripada mereka.

Disadur dari kitab terjemah Durratun Nasihin ( Ust. Abu H.F.Ramadhan BA)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post