Ella Yaumil Afiana

Saya hanyalah seorang guru di salah satu madrasah tsanawiyah di kabupaten Jember....

Selengkapnya
Navigasi Web
Dukungan Teman Sejawat
MGMP IPA MTsN 1 Jember

Dukungan Teman Sejawat

Teman tidak hanya datang ketika bahagia tetapi juga dikala dibutuhkan. Begitu pula teman sejawat yang harus saling mendukung antara yang satu dengan yang lain. Dukungan itu bisa berupa apapun seperti materi, pikiran atau pendapat, bahkan tenaga.

Guru adalah salah satu profesi dengan banyak tantangan di dalamnya. Banyak kompetensi yang harus dimiliki dan dikembangkan oleh seorang guru. Dengan demikian, adanya teman sejawat yang saling mendukung sangat diperlukan dalam profesi ini.

Tuntutan kompetensi guru semakin hari semakin banyak saja. Itulah momok yang harus ditaklukan. Banyak pelatihan yang telah diadakan tetapi itu tidak cukup untuk meningkatkan kompetensi guru. Sebagai seorang guru tidak boleh lelah belajar meskipun usia semakin tua. Itulah yang dilakukan oleh guru-guru MTsN 1 Jember.

Di sela-sela kesibukannya, mereka menyempatkan untuk belajar meningkatkan kompetensi yang dimiliki. Guru-guru saling bertukar pendapat dan menularkan ilmu yang mereka punya. Para guru senior belajar bagaimana menggunakan teknologi untuk menunjang pembelajaran pada guru-guru muda. Mereka bersemangat bertanya pada kaum muda cara menggunakan Whatsapp, rapot digital, cara mengupload file, dll. Bahkan tidak segan mereka mencatat setiap penjelasan tentang langkah-langkah yang harus dilakukan agar tidak terlupa. Sedangkan para guru muda memperoleh ilmu bagaimana mendidik dan menangani siswa dalam segala kondisi dari seniornya. Semangat untuk terus belajar inilah yang harus tetap ada kedepannya. Karena menjadi guru bukanlah suatu hal yang mudah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post