Ella Yaumil Afiana

Saya hanyalah seorang guru di salah satu madrasah tsanawiyah di kabupaten Jember....

Selengkapnya
Navigasi Web
Kesan dan Pesan POLRI
Foto bersama Kapolsek Kaliwates, Pemimpin Upacara, dan seluruh peserta upacara

Kesan dan Pesan POLRI

Hari ini adalah hari yang cukup spesial bagi sekolah kami tercinta. Karena hari ini di sekolah kami kedatangan perwakilan instansi polisi. Sebagai salah satu instansi pembentuk generasi bangsa MTsN 1 Jember bekerjasama dengan instansi pemerintah yang lainnya. Beberapa instansi yang sering bekerjasama dengan sekolah kami adalah TNI, POLRI, dan Puskesmas.

Dalam upacara bendera hari ini Kompol Zainuri S. Sos. selaku Kapolsek Kaliwates bertindak sebagai pembina Upacara. Sebagai pemimpin upacara adalah siswa kami kelas 8G yaitu Habibi. Selama upacara semuanya berjalan dengan tertib dan lancar.

Pada saat penyampaian amanat pembina upacara, bapak kapolsek menyuruh seluruh peserta upacara mengangkat tangannya dan menyerukan sebuah yel-yel. Yel-yel tersebut berbunyi

saya anak sehat

saya anak pintar

saya cinta NKRI

saya cinta bendera merah putih

saya anti Hoax

saya anti narkoba

saya taat hukum

saya anti radikalisme

yel-yel tersebut untuk membangun kesadaran anak-anak agar menjadi warga negara Indonesia yang baik.

Dalam kesempatan ini pak Zainuri memberikan pesan agar anak-anak menjaga kesehatannya di tengah musim pancaroba. Bapak kapolsek juga menyampaikan untuk meraih kesuksesan kuncinya patuhi kedua orang tua, menghormati bapak-ibu guru, dan disiplin. Untuk menghadapi perubahan jaman kita harus memperkuat iman dan menjadikan Al-Quran dan Hadist sebagai pedoman hidup. Tidak lupa beliau mengingatkan anak-anak untuk menghindari bullying dan merangkul satu sama lain sehingga tercipta lingkungan yang menerima pluralisme dan harmonis.

Semoga kedepannya MTsN 1 Jember sebagai instansi yang mencetak generasi masa depan mampu membawa anak-anak penerus bangsa menjadi anak-anak sukses yang berakhlak. Semoga pula MATASA terus dapat bekerja sama dengan instansi lainnya dalam membentuk anak-anak Indonesia yang cerdas, sehat, dan bermutu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

05 Sep
Balas

Terimakasih bunda. Salam literasi

30 Oct



search

New Post