Ella Yaumil Afiana

Saya hanyalah seorang guru di salah satu madrasah tsanawiyah di kabupaten Jember....

Selengkapnya
Navigasi Web
Sybil salah satu siswi MTsN 1 Jember meraih medali emas di Porprov VII cabor Wushu Toulu
Sybil meraih medali emas di cabor Wushu Toulu pada Porprov VII Jatim

Sybil salah satu siswi MTsN 1 Jember meraih medali emas di Porprov VII cabor Wushu Toulu

Bela diri selalu identik dengan gender laki-laki. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika wanita bisa menguasainya. Saat ini ilmu bela diri berkembang dengan cepat, dipelajari oleh banyak orang dan tidak mengenal golongan, ras, gender, atau agama. Bahkan saat ini pula ilmu bela diri dianggap sebagai salah satu seni yang melekat dengan ciri khas suatu daerah atau negara.

Salah satu ilmu bela diri yang berkembang di dunia adalah wushu. Wushu adalah nama lain dari kung fu yang secara harfiah berarti seni tempur atau bela diri. Wushu sendiri berasal dari negara China. Wushu dibawa oleh orang-orang China masuk ke Indonesia. Pada tanggal 10 November 1992 PBWI (Pengurus Besar Wushu Indonesia) dibentuk guna mewadahi berkembangnya seni bela diri wushu di tanah air.

Disisi lain MTsN 1 Jember sebagai sekolah yang haus akan prestasi, selalu berani mensupport dan mengembangkan bakat siswa-siswinya. Hal inilah yang menjadi pendorong MTsN 1 Jember menjadi sekolah dengan segudang prestasi. Salah satu prestasi yang diraih adalah medali emas oleh Sybil Ramadhani Agna Alodia kelas 9D cabor wushu toulu.

Sybil merupakan anak dari pasangan Agung heri Widodo dan Nanik farida. Gadis ini mulai mempelajari wushu ketika umurnya baru menginjak 10 tahun. Pada Senin, 27 Juni 2022 Sybil bertanding di gedung serbaguna Jember cabor wushu toulu pada Porprov VII Jatim mewakili kabupaten Jember.

Usaha dan latihan yang selama ini Sybil lakukan akhirnya muncul yaitu sebuah medali emas berada dalam genggamannya. Suatu kebanggan tersendiri bagi MTsN 1 Jember memiliki siswi yang berbakat seperti Sybil. Maju dan semangatlah Sybil untuk meraih impian dan cita-citamu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post