Elly Sofiar

Widyaiswara PPPPTK Bahasa, Kemdikbud, Jakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web

Room Number 3 ...

Aku melakukan tugas sebagai pembicara pada kegiatan seminar di tiga kabupaten yang berbeda. Di tiap kegiatan dihadiri kurang lebih seratus orang guru dari sekolah kejuruan. Banyak hal yang kuperoleh dalam kegiatan ini. Diantaranya, berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan materi seminar, sikap atau tindakan dari peserta kegiatan, kabel mike yang pendek sehingga aku tak bisa berjalan sampai ke bagian belakang (biasa aku bicara sambil berjalan dari depan ke belakang). Aku senang bisa berbicara dan berbagi apa yang kuketahui, selain itu aku juga bisa berbagi dalam persiapan mengajar, pelaksanaan proses pembelajaran, sampai dengan pengevaluasian pembelajaran di kelas. Tidak hanya itu, aku juga bisa berbagi bagaimana menghadapi peserta didik bagi secara individu maupun kelompok.

Dalam kegiatan seminar di tiga kabupaten yang berbeda, ada hal yang aku tak tahu apakah ini kebetulan, atau apa namanya. Di kab Pati ada menginap di hotel dengan nomor kamar 306, esoknya aku berpindah ke kab Kudus dan menginap di hotel dengan nomor kamar 326, di malam terakhir di kab Grobogan aku menginap di hotel dengan nomor kamar 309. Luar biasa, di tiga hotel dan kamar yang berbeda tapi aku mendapatkan kamar dengan nomor diawali dengan angka 3 (tiga).

Semua kusadari setelah di hari terakhir, di hari keempat menjelang aku check out, oh my God. Sebenarnya dalam hidup yang kita hadapi dan jalani tidak ada yang kebetulan tapi Allah sudah punya rencana dalam semuanya. Semoga Allah memberi barakah kepadaku, keluargaku, dan hamba Allah semuanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post