elmarika

Seiring berjalannya waktu cahaya itu semakin bersinar. Habis gelap terbitlah terang. Guru Seni Budaya dan Keterampilan di MTsN 3 Kota Padang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Duka Airin

Duka Airin

Duka Airin

Tantangan Menulis Gurusiana H- 75

## Belajar Pentigraf

///

Airin seorang gadis desa kampung sebelah yang lugu dan shaleha. Ia tinggal bersama ibunya dan dua orang adik perempuan yang masih duduk di bangku SMA. Sejak Ayahnya meninggal dunia, biaya sekolah Airin ditanggung kakak laki-lakinya yang sukses walau hanya tamat sekolah menengah pertama. Ketekunan dan kegigihan sang kakak, setelah bekerja sebagai pelayan di sebuah toko alat rumah tangga, sekarang ia mencoba berdagang sendiri dengan modal kecil sampai menjadi bos dan memiliki puluhan karyawan.

Airin berjalan menuju rumah ibunya dengan air mata yang tak kunjung berhenti. Kakak yang selama ini membiayainya sampai menjadi seorang sarjana telah meninggal dunia karena penyakit Jantung yang diderita. Kakak Airin terkenal baik di kampung itu. Memang keluarga Airin dikenal orang sebagai keluarga yang baik hati dan taat beragama, walau hidupnya sederhana. Sekarang kedua adik dan ibunya yang sakit-sakitan menjadi tanggung jawab Airin.

Rusman seorang pemuda , orang tuanya terkenal sangat dermawan di Kampung itu, datang menemui ibunda Airin, niatnya ingin meminang Airin. Dengan pertimbangan yang sangat panjang, melalui perundingan kedua belah pihak, akhirnya pernikahan dilangsungkan dengan meriah. Selesai acara resepsi pernikahan, Ibunda Airin masuk Rumah Sakit karena kelelahan, keesokkan harinya beliau meninggal dunia dalam pelukan menantunya. Ibunda sempat menitip Airin dan kedua putrinya kepada Rusman.

///

Elmarikaspdgadisdesaasamkumbang

Padang29072020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeeen,, syahdu kisahnya bucan... Salam semangat...

29 Jul
Balas

Tks bucan

30 Jul

Suka duka terkadang tak bisa dipisahkan, keren bu El...

29 Jul
Balas

Tks bunda

30 Jul

Luar biasa.... Salam Literasi...

29 Jul
Balas

Tks Pak, salam literasi kembali

29 Jul

Keren bu, salam literasi dan salam kenal

29 Jul
Balas

Tks bu, salam literasi dan salam kenal kembali

29 Jul

Wow duka berubah jadi suka.Mantul Airin

29 Jul
Balas

Tks bunda sudah mampir, salam literasi

31 Jul



search

New Post