elmarika

Seiring berjalannya waktu cahaya itu semakin bersinar. Habis gelap terbitlah terang. Guru Seni Budaya dan Keterampilan di MTsN 3 Kota Padang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEPOLOSAN

KEPOLOSAN

KEPOLOSAN

Tantangan Menulis Gurusiana H-84

## Belajar Pentigraf

///

Udin seorang pria kampung yang lugu. Ia datang ke kota untuk mencari pekerjaan. Di kampung Udin hanya sebagai buruh tani. Melihat temannya partok berhasil membawa uang setiap pulang kampung, membuat Udin tergiur akan hal itu. Keesokkan harinya Udin minta izin kepada emak dan emak mengizinkannya.

Sampai di Kota, untuk sementara Udin tinggal di rumah kos milik temannya. Sambil mencari pekerjaan yang layak Udin menjual air mineral di pinggir jalan. Suatu ketika Udin menolong seseorang yang mobilnya mogok di pinggir jalan. Karena kebaikan dan kepolosan Udin, si Ibuk menawarkan Udin jadi tukang taman di rumahnya. Dengan senang hati Udin menerima.

Ketelatenan Udin dalam bekerja membuat pemilik rumah senang. Udin orangnya juga humoris. Semua bung-bunga di taman semenjak dirawat Udin semua subur. Karena corona melanda negeri terpaksa Udin pulang kampung sampai waktu yang ditentukan. Beberapa hari di kampung Udin kembali tanpa diminta pemilik rumah. Dengan semangat Udin berlari dari pintu pagar mengabari kepada pemilik rumah bahwa dirinya sudah datang, dengan membawa bermacam-macam buah tangan. Ada petai, bebek, sayuran, pisang, durian, terong. “Ibuuuuk, Udin dataaang,” dengan polos Udin langsung masuk. Buk Bos kaget, “Udiiiiiin, apa ini yang kamu bawaa?” tanya Buk Bos sambil melototin bawaan Udin. “Yang jelas Udin tidak bawa Corona Ya Buk Booos.”

///

Elmarikaspdgadisdesaasamkumbang

Padang07082020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab bun, sukses selalu

08 Aug
Balas



search

New Post