elmarika

Seiring berjalannya waktu cahaya itu semakin bersinar. Habis gelap terbitlah terang. Guru Seni Budaya dan Keterampilan di MTsN 3 Kota Padang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mandi Hujan Menyenangkan

Mandi Hujan Menyenangkan

 

Mandi Hujan Menyenangkan

 

Tantangann Menulis Gurusiana H- 87

 

## Belajar Pentigraf

 

///

 

Kebetulan saya bergabung dengan ibu-ibu yang sedang berkumpul, saat itu saya berada di kampung. Mereka bercerita tentang mandi hujan. “Anakku paling suka mandi hujan, tidak bisa lihat hari hujan, langsung merengek minta mandi sambil main hujan, Alhamdulillah tidak membuat dia demam,” kata Bu Sinta. “Kalau saya tidak biarkan anak saya mandi hujan, takut demam, tidak mandi hujan saja dia suka demam, apalagi kalau mandi hujan,” kata Bu Rita yang tak mau kalah. Menyusul lagi ocehan-ocehan lain yang sangat beragam, ada yang bilang mandi hujan membuat badan anak menjadi kebal, ada yang bilang kalau mandi hujan jiwa anak menyatu dengan alam.

 

Diantara ibu-ibu yang ngumpul memang banyak yang membiarkan anaknya mandi hujan, tapi tunggu dulu hujannya berlangsung lebih kurang 10 menit. Melihat pengalaman orang tua-tua dulu, peraturan sama anak tidak banyak, permainan anak masih alami, semua menyatu dengan alam. Anak bermain melibatkan orang lain, silaturrahmi terjaga, selalu bersosialisasi. Tidak seperti anak sekarang, asyik dengan game sendiri. Ingin mandi hujan  tidak ada larangan dari orang tua mereka. Mandi hujan sambil main lumpur di tengah sawah, sangat menyenangkan, dan tidak membuat mereka demam.

 

“Ingat tidak Bu Rani, dulu waktu kita masih kecil, main petak umpat sambil mandi hujan?” kata Bu Sinta. “Ya ingat saya Bu Sinta, hahaha, saking derasnya hujan sambil main petak umpat, kepala saya kejedot tiang,” jawab Bu Rani sambil ketawa mengingat masa kanak-kanaknya yang begitu menyenangkan dengan hujan. Hahahaha semua serentak ketawa.

 

///

 

Elmarikaspdgadisdesaasamkumbang

 

Padang12082020

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah dinda...sehat dan sukses selalu

27 Oct
Balas

krisan ya El.....antar paragraf masih kurang satu kesatuan cerita......maantap, semangat, salam.

13 Aug
Balas

Mantapp unsayy. Boleh juga deh nambah krisannya. Hihi. Dlm pentigraf gak boleh bnyak dialog un. Cukup satu dialog saja Ushakan bercrta dlm bntuk narasi saja.

18 Aug
Balas

Bunda cantik...bagus ceritwnya mebgingatkwn masa kecil .saya jg suka beemain hujqn2an...mengasikkna...sukses sll nggih

12 Dec
Balas

Pentigraf yg sangat keren bu Elmarika salam kenal ijin follow dan follow back ya terima kasih

17 Nov
Balas



search

New Post