Elmaryanti Marbun

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Part.3 Asa-Masa-Rasa ,   Asmara Nazwa Zakiya Zahra Pardosi Alumni 2023 MAN 1 Tapanuli Teng

Part.3 Asa-Masa-Rasa , Asmara Nazwa Zakiya Zahra Pardosi Alumni 2023 MAN 1 Tapanuli Teng

TM. H.4 Gurusiana

*Masih tentang ASMARA: Asa-Masa-Rasa* .

Asmara Nazwa Zakiya Zahra Pardosi. Alumni 2023 MAN 1 Tapanuli Tengah. Yang sekarang sedang duduk di hadapanku.

Betul sekali, kini ia bukan lagi muridku. Ia sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran di Universitas Sumatera Utara. Sepintas terbayang karakternya saat berseragam putih abu-abu.

Kepadatan acara di hari-harinya menari-nari di pikiranku. Keceriaannya ingin selalu mencoba hal-hal baru. Menari, mengaji, bernyanyi, bermain musik, dan berorasi. Tak ada waktu terbuang dengan sia-sia.

Itulah hasil bincang-bincangku dengan Nazwa siang itu. Gadis remaja dengan segudang hobi. Multitasking sekaligus perfeksionis. Asanya membubung tinggi ke angkasa. Harus diraihnya.

*Masa* indahnya yang penuh dengan berprestasi. Menempa diri demi masa depan. Lecutan semangat membuatnya tak pernah melewatkan lomba. Semua dijalaninya dengan senang, bahagia. Tak penting juara. Yang terpenting adalah berani menerima tantangan dan menyelesaikannya tepat waktu.

Andai usahanya itu mengalami kegagalan, ia tak sedih. Dijadikannya kegagalan itu sebagai guru terbaik. Yang jelas coba dulu seperti mottonya _Try...try...and try._

Karenanya pula hampir semua eskul dicoba dan digeluti. Paskibra, Pramuka, Sanggar Tari, Marching Band, Tahfidz, Volly, dan lain-lain. Untuk urusan tilawah, tiga tahun terakhir, ia mendapat predikat first shot. Berikutnya juara 2 MTQ tingkat MA se-kabupaten.

Subhanallah. Ia memang siswa yang luar biasa hebat. Segudang penghargaan berhasil digenggamnya. Mulai dari bidang akademis sampai Non akademis.

Berikut deretan prestasi gemilangnya di tahun 2023.

1. Medali Emas pada Indonesian Biology Competition Tk. Nasional.

2 Juara 2 Lomba Pidato Bahasa Inggris Tk. Kabupaten

3. Medali Emas Olimpiade Pelajar Sains Indonesia Mapel Kimia Tk. Nasional.

4.Juara 1 Siswa Berprestasi dan Terbaik dari 700 siswa.

Setahun sebelumnya, tepatnya tahun 2022, ia berhasil menorehkan prestasi sebagai berikut:

1. 15 besar Kompetisi Sains Madrasah Mapel Biologi MA Tk. Provinsi Sumatera Utara.

2. Juara 1 Kompetisi Sains Madrasah Mapel Biologi MA Tk.Kab/Kota Tapanuli Tengah.

3. Juara Lomba LKBB dalam rangka HUT Pramuka ke-61 di Kodim 0211/TT. Tk. Kabupaten.

4. Juara 3 pada lomba Yel Yel dalam rangka HUT Pramuka ke 61 diKodim 0211/TT. Tk. kabupaten.

5. Peserta Lomba MYRESc ( Madrasah Young Reseach Supercam) Tk. Nasional.

6. Anggota Pramuka MAN 1 Tapanuli Tengah.

7.. Peringkat Umum ke-1 Pada Ujian Semester Ganjil dari 700 siswa.

Selanjutnya tahun 2021. Raihan prestasinya tercatat sebagai berikut:1

1. Juara 2 Lomba Tilawah tingkat MA dalam rangka Hari Amal Bakti Kabupaten Tapanuli Tengah.

2. Wakil Ketua OSIM ( Organisasi Siswa Intra Madrasah) MAN 1 Tapanuli Tengah.

3. Seketaris Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cabang Barus Mudik.

4. Anggota Bidang Lingkungan Hidup pada Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Daerah Tapanuli Tengah.

5. Formatur Musyawarah Daerah ke IX PD IPM Tapanuli Tengah.

6. Peringkat Umum ke III (Tiga)pada ujian Semester dari 740 Siswa.

Adapun di tahun awal ia bersekolah di MAN 1 Tapanuli Tengah tepatnya di 2020. Ia berhasil menorehkan dua prestasi cemerlang. Yaitu:

.1 Juara 2 Kompetisi Sains Madrasah Online tingkat MA Tk. Kabupaten.

2. Peringkat Umum ke-3 Pada Ujian Semester dari 700 siswa

Kegigihan dan ketangguhannya menghadapi berbagai tantangan itu, membuatnya diterima jalur prestasi di Fakultas Kedoktera USU. Hal itu pula yang menggerakkan hatinya untuk berbagi rasa dan ilmu kedokteran. banyak

Katanya, banyak hal baru yang diperoleh di jenjang lanjutannya itu. Bertemu dengan banyak dosen, dokter-dokter profesional, dan para ahli di bidang kesehatan.

Yang lebih keren dari semua prestasinya itu, satu yang membuatku bangga sekalis terharu. Ia sudah bisa menasehati n memberi teladan bagi adik-adik kelasnya. Yaitu, *Rasa* sayang dan santun pada bapak-ibu guru di MAN 1 Tapanuli Tengah jangan pernah luntur. Rasa yang tak pernah ada di sekolah lain. Tuturnya mengharukan. Tak terasa mataku pun berkaca-kaca.

Salam Litrasi.

Salam Asmara.

Barus, 31 Oktober 2023

SMILY ( So Much I love You )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post