Elmi Syafniati

Guru pada MTsN 5 Solok, Kec. Pantai Cermin, Kemenag Kab. Solok, Sumbar, 27373...

Selengkapnya
Navigasi Web
Avatar Muslim365H33

Avatar Muslim365H33

Avatar Muslim

Elmi Syafniati

 

Nia yang berprofesi sebagai seorang guru, selalu meningkatkan kompetesi diri. Walau sudah berprofesi sebagai guru, ia selalu menambah ilmunya. Baginya belajar adalah suatu hal yang wajib bagi seorang muslim. Karena itulah guru harus tetap mau belajar. 

 Dalam islam belajar tidak mengenal batas usia. Belajar itu sepanjang hayat. Hal ini sesuai dengan anjuran Rasulullah untuk terus belajar. "Tuntutlah ilmu itu dari ayunan sampai ke liang lahat".  Batas belajar bagi seorang muslim adalah kematian. Selagi nyawa masih di kandung badan, maka kita wajib belajar. Itulah prinsip yang pegang oleh Bu guru ini.

Kali ini Bu Nia belajar membuat avatar muslim melalui aplikasi pixellab. Ternyata mengasikkan juga, walau agak sedikit rumit. Apalagi aplikasi ini merupakan hal yaag baru baginya. Selain canva, pixellab merupakan aplikasi yang yang serba oke untuk di utak-atik dalam pemanfatan TIK. Tujuannya mengikuti pelatihan ini, agar ia menjadi guru yang melek dalam pemakaian teknologi. Membuat avatar adalah hal yang lagi buming kali ini. Dengan latihan akhirnya ia bisa membuat avatar muslim dengan aplikasi pixellab.Teruslah belajar, belajar, dan terus belajar. Apapun dan di manapun kita harus belajar. Selagi ada kesempatan maka belajarlah.

 

Pantai Cermin, 2 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post