Elok Riskiyah

Elok Riskiyah, S.Ag.,M.Pd dilahirkan di sebuah kota kecil di Jawa Timur, Bondowoso Republik Kopi saat ini kota itu dikenal. Bertugas saat ini di SMPN 2 Maesan B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Go Ijen Geopark

Go Ijen Geopark

Sudah dua hari saya mengikuti pelatihan Go ijen Geopark Melalui Gerakan Sekolah menyenangkan bagi pengembangan guru d KS berprestasi. Hari pertama materi disampaikan oleh Bu Tantri dari dinas pariwisata. Bu Tantri menjelaskan tentang Ijen Geopark. Geopark adalah taman bumi. Di Gunung Ijen terdapat kawah yang fenomenal yaitu Blue Fire. Blue fire memiliki komposisi reaktor multi komponen dengan proses kimia dan fisika.

Pemateri kedua disampaikan oleh Bu Anik KS SMKPP yang memiliki segudang prestasi mulai tingkat Kabupaten sampai tingkat Internasional. Bu Anik menyampaikan materi dengan penuh seamangat, dan interaktif. Beliau mengajak kami belajar tapi tidak terasa kalau belajar. Dengan berbagai permainan yang mengandung makna sekolah menyenangkan, membuat kami merasa senang mengikuti sesi yang dipandu oleh beliau, tidak terasa waktu sudah dipenghujung sore hari. Tapi kami tetap semangat. Ternyata pembahasan tentang Gerakan Sekolah Menyenangkan telah membius kami sehingga lupa akan waktu. Kalau tidak karena kami masih punya kewajiban di rumah, mungkin kami tidak ingin beranjak dari ruang pelatihan tersebut. Tugas yang menjadi tanggungjawab kami harus diselesaikan dalam waktu yang sangat singkat yaitu membuat artikel dan membuat video pembelajaran.

Inilah kegiatan kami pada hari pertama di pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bondowoso berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bondowoso.Untuk kegiatan hari kedua, akan kami lanjutkan besok hari. semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pembelajaran yang sangat berharga, terimakasih telah menulis tentang Prof NA pemimpin dengan segudang prestasi. Begitulah jika terjun di politik konsekwensinya berat. Tapi saya tidak akan menjustifikasi beliau. Setiap orang pasti punya salah dan khilaf, karena kita bukan malaikat.

04 Mar
Balas

Maaf salah kirim

04 Mar
Balas

keren bunda.... salam sukses selalu

04 Mar
Balas



search

New Post