Elok Riskiyah

Elok Riskiyah, S.Ag.,M.Pd dilahirkan di sebuah kota kecil di Jawa Timur, Bondowoso Republik Kopi saat ini kota itu dikenal. Bertugas saat ini di SMPN 2 Maesan B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sholawat Li Khomsatun KH Hasyim Asy'ari

Sholawat Li Khomsatun KH Hasyim Asy'ari

Sholawat Li Khomsatun ini selalau di baca oleh para santri di pondok. Biasanya para santri membaca sholawat ini disaat menanti para jamaah sholat. Sholawat Li Khomsatun ini dibaca berulang-ulang sampai sholat berjamaah didirikan. Saat ini bacaan sholawat Li Khomsatun ijazah KH Hasyim Asy'ari pendiri NU dianjurkan untuk dibaca sebanyak-banyaknya, karena sholawat Li Khomsatun ini jadi doa agar dilindungi oleh virus. Saat ini kita ketahui bersama bahwa virus covid 19 menginfeksi manusia di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Jumlahnyapun semakin bertambah, dan sampai saat ini vaksinnya masih belum ditemukan. Sebagai usaha batiniah msyarakat Indonesia dianjurkan untuk memperbanyak doa kepada Allah SWT agar dilindungi dari virus yang penyebarannya begitu cepat dan banyak nyawa yang tak tertolong olrh virus ini. Bahkan petugas medispun banyak yang gugur tatkala merawat pasien covid 19.

Adapun lirik dan arti sholawat Li Khomsatun ini adalah : Li Khomsatun uthfii biha artinya Dengan wasilah derajat luhur lima pribadi yang mulia yang aku punya. Harrol waba il hathimah artinya Aku berharap diselamatkan dari panas derita yang bikin sengsara. Almusthofa wal murtadlo artinya Baginda Nabi Muhammad Almusthofa SAW Sayyidina Ali Al-Murtadha. Wabnahuma wa Fathimah artinya Dan kedua putra (Hasan dan Husain) serta Sayyidatina Fatimah Azzahra binti Rasulullah SAW.

Semoga dengan sholawat ijazah wali Allah ini Hadratusy Syaikh KH Hasyim Asy'ari ini, Allah SWT senantiasa menganugerahkan rahmatnya kepada kita semua, sehingga kita dlindungi oleh Allah SWT dari virus Corona ini. Amin Ya Robbal Alamin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin...

05 Aug
Balas



search

New Post