Elva Lidya,S.Pd.,M.M

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Telah Hanyut Dalam Pelukanmu

Aku Telah Hanyut Dalam Pelukanmu

#Lomba Menulis Buku Media Guru  Periode Bulan Mei 2021 “Satu Buku Sejuta  Cerita“

 

Satu tahun dua bulan bergabung di Gurusiana, banyak pengetahuan yang di dapat, terutama dalam menulis tantangan setiap harinya tanpa jedah. Jika tidak terjatuh diketinggian seratus tujuh puluh lima Insya Allah tantangan menulisku sudah mencapai hari ke- 417. Wow....bayangkan ,  jika dilembarkan kira –kira sudah sudah berapa lembar ya? Jika dibukukan sudah berapa buku? Tak terbayangkan 417 hari setiap harinya muncul saja daya imajinasi dalam menulis. Dalam keadaan sakit pun masih tetap memiliki ilustrasi tersebut. MasyaAllah hebatnya, semakin kesini semakin hanyut dan  tenggelam , semakin  gila dalam berimajinasi. Ada apa sebenarnya dengan diriku ya?  Benar-benar Gurusiana sudah menghipnotisku. Termasuk semua guru di Indonesia ini  dari Sabang sampai Merauke lho.  Kerennya Gurusiana.

 

Agar mendapatkan ilmu lebih banyak dalam menulis, tak mikir panjang siapa pun menawarkan buku langsung saja dipesan, kepingin sekali membacanya, kepingin juga menjadi  seperti mereka bisa bikin buku karya sendiri. Beberapa judul buku sudah sempat dibaca, walau belum tuntas diantaranya : Sang motivator Literasi karya Mohammad Ihsan, I Am Only Anxious, Buku Pintar dan Ayo Ngakak karya Eko Prasetyo, Catatan Harian Kepala Sekolah , Arunika Sang Dwija, Mudahnya Menulis Tanpa Ide dan  Guru Ayo Menulis karya Murman, Bukan Guru Yang Hebat Di Atas kertas dan Guru Yang Tidak Ditolak murid karya Suhud Rois, Dunia Tong Sampah dan Goresan Pena Generasi Emas karya Ririn Wijayanti, Membumikan Pancasila Dan Konstitusi dengan 7-SI karya Pipit Pudji Astutik, Media Papan Cantol dan Renjana Lembayung Selalu Bersemi karya Nora Vitaria,  dan Masayu karya K.Usman. Serta banyak lagi buku antologi – antologi lainnya. Bukti keseriusanku dalam menulis , semangatnya tuk membaca karya-karya mereka. Melalui karya mereka kini sudah mendapatkan ilmu  cara penulisan kalimat langsung dan tak langsung dalam cerita, namun terkadang  masih juga lupa. Harap maklum saja walau seorang pendidik tidak semua mengetahui cara menulis dengan baik dan benar. Semuanya harus banyak belajar kembali.

 

Beberapa kegiatan yang sempat diikuti diantaranya : Sagusabu V bersyukur  menghasilkan buku dengan judul  “ Mengukir Pelangi di Madrasah Ibtidaiyah “, pernah juga masuk nominasi  dalam Lomba Menulis Buku Kasih Guru Tak Berbilang Periode Desember 2020 dengan judul “ Karektermu Bersahaja, Tak Pupus dari Ingatanku “,  Akademi Puisi Multimedia, kini dalam pelatihan membaca dan membuat video, siap kirim InsyaAllah dibulan Mei ini, serta Pelatihan Mengubah KTI Menjadi Buku VIII dalam proses pengeditan InsyaAllah segera terbit. Dalam setahun lebih dua bulan, aku selalu bersyukur dalam sakitku ada juga hasilnya bergabung diGurusiana. Walau belum banyak dibanding teman-temanku lainnya. Bukti aku sempat mengikuti kegiatan diGurusiana dapat dilihat  dalam foto dan buku hasil karyaku  dibawah ini.

 

Hal ini tentunya  merupakan kebanggaan  diriku, dalam keterbatasan seringnya sakit dan buta IT, aku masih bisa berimajinasi dan berilustrasi , walau sebenarnya banyak sekali jiwa penolong yang berada dibelakang layar karyaku  itu. Tanpa mereka aku bukan siapa-siapa, tanpa mereka semua kegiatan diGurusiana nol besar, seharusnya memang aku berdiri sendiri, kerja sendiri, semua sendiri, tapi aku belum mampu untuk semuanya itu. Semoga kedepannya ada peningkatan dalam diriku terutama masalah IT, selama ini benar-benar  gaptek . Subhanallah.

 

Diusia sebentar lagi memasuki purna bakti ini, semoga aku masih  bisa mengikuti tantangan demi tantangan menulis seadanya, sebisa aku saja, semampunya, semangat menggelora dalam menulis  menggebu-gebu , namun tenaga tiada daya, semakin kesini semakin sering diberi cobaan sakit. Terlanjur kepincut, terbuai, hanyut dalam pelukanmu , tak lagi bisa aku melepaskanmu. InsyaAllah sampai ajal menjemputku , aku kan tetap bersamamu. GuruSianaku, kau   memang wadah yang sangat tepat menampung segala inspirasiku dikala sehat dan sakitku. Semakin kesini pelukanmu semakin hangat dan mesra, peluklah aku sampai aku bisa  tertidur dengan lelap!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat menginspirasi sekali Bu

11 May
Balas

Dahsyat.. salam kenal bunda

10 May
Balas

Mokasih pak, turut memanjangkan barisan

10 May

perjalanan literasinya menarik bu

10 May
Balas

Mokasih pak, baru belajar

10 May

Mantab

10 May
Balas

Mokasih pak

10 May

Mantab

10 May
Balas



search

New Post