Elvia Luthfiasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
4 Pos Saja

4 Pos Saja

4 Pos Saja

Oleh : Elvia Luthfiasari

4 pos siap menghadang para calon pengurus ekskul jurnalistik. Biasanya posnya sampai 7 atau 8. Kali ini lebih sedikit karena yang diharapkan adalah para calon pengurus ekskul bisa memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkannya.

Pos 1 adalah Pos Reportase. Para calon pengurus diminta melakukan reportase langsung dengan tema yang dikocok. Di depan para penguji mereka harus menunjukkan kemampuannya melakukan opening, closing.

Pos 2 adalah alat. Jurnalis pasti alat perangnya tidak lebih dari kamera. Baik yang digital maupun yang manual. Para calon menerangkan fungsi dan bagian alat. Setelah itu mereka memotret, membuat video dan tehnik editingnya.

Pos 3 adalah menulis. Sebagai seorang jurnalis kemampuan menulis harus dimunculkan. Dalam waktu yang terbatas para calon pengurus jurnal untuk menuliskan opini atau esai.

Pos 4 adalah wawancara terkait visi, misi dan program kerja. Sesi ini biasanya berlangsung cukup seru karena pertanyaan-pertanyaan nyeleneh dimunculkan. Tapi mereka para calon pengurus juga biasanya dengan tanggap menjawab pertanyaan.

Setelah ke empat pos ini mereka lalui dengan selamat maka berikutnya adalah pemilihan secara langsung. Para calon ini berhak dipilih oleh para anggota. Harapannya pengurus inti harus memahami tehnik dasar jurnalistik. Bravo semoga mendapatkan pengurus yang lebih baik. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post