Elvia Luthfiasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ingin Bahagia? Cermati 4 hal ini

Ingin Bahagia? Cermati 4 hal ini

Ingin Bahagia? Cermati 4 hal ini

Oleh Elvia

Siapapun pasti menginginkan hidup bahagia. Kehidupan bahagia menjadi cita-cita semua orang. Walau dimensi, definisi dan aspek yang membuat orang bahagia itu beragam dan berbeda-beda. Seiring dengan Standar setiap orang dan masalah yang dihadapi berbeda maka ukuran atau indikator bahagia pun berbeda.

4 ciri orang yang berbahagia:

1. Mengingat kesalahan yang diperbuat. Koq bisa? Bukannya malah sedih ya? Sebagai makhluk yang lemah pasti kita pernah melakukan kesalahan. Menyadari kesalahan itu sebuah pengingat dari Allah SWT bahwa kita tidak boleh bersikap sombong. Tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah baik sengaja ataupun tidak sengaja. Kesadaran itu akan membuat kita bisa mengendalikan sikap keseharian kita. Sehingga kita menjadi rendah hati dan bersikap hati-hati.

2. Tidak mengingat kebaikan yang telah dilakukan. Kesempatan berbuat baik adalah rezeki yang Allah berikan. Bersyukurlah dengan sebenar-benarnya. Bahwa hakikatnya semua yang kita lakukan karena Allah akan menjadi amal shalih. sebuah amal yang berharap hanya Allah SWT yang membalasnya. bersikap lapang dada, tidak perlu mengaku ngaku itu karena saya. Sulit tentunya, tapi semuanya adalah biidznillah. Jadi ikhlaslah dalam berbuat baik.

3. Orang yang melihat urusan dunia melihat kebawah. Maksudnya janganlah kita silau dengan kemegahan yang didapat orang lain. Lihatlah masih banyak orang yang kemampuan ekonomi lebih rendah dari kita. Bersyukurlah.

4. Orang yang melihat urusan akhiratnya selalu ke atas. Hendaklah kita meniru mereka yang rajin beribadah. Mereka tidak hanya menunaikan sholat wajib saja tapi ditambah sholat sunat. Marilah kita tiru mereka yang rajin bersedekah dan berbagi. Lihatlah mereka yang infaknya bukan saja 2 5% tapi juga sampai 5%. Karena yakin Allah SWT Maha Kaya.

Kebahagian itu memang harus diciptakan. Menjadi manusia bahagia karena menyadari bahwa kita hanyalah manusia lemah. Berdoa dan bersyukur menjadi kekuatan kita dalam menjalankan peran sebagai khalifah fil ardhi.

Bumiku, 1 juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post