Elvia Luthfiasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lets Sing

Lets Sing

Lets Sing

Oleh: Elvia Luthfiasari

Salah satu kompetensi dasar dalam mata pelajaran Bahasa dan Sadtra Inggris adalah menangkap makna lagu. Materi yang sangat terkait erat dengan kehidupan mereka. Ya, lagu menjadi hiburan yang murah, menyenangkan dan sangat mudah untuk diikuti. Para remaja menjadi lagu sebagai ungkapan diri. Mengekspresikan perasaan cinta, rindu, kesepian, pertemanan dan semangat akan sangat mendalam dengan menghayati lagu yang didendangkan.

Karena pembelajaran hybrid dan belum pertemuan tatap muka secara penuh menjadikan pemberian materipun dilakukan secara instant. Guru hanya memberikan garis besar materi. Kemudian para siswa diminta untuk belajar secara mandiri.

Untuk penilaian keterampilan tentunya untuk lagu ini pilihannya adalah membuat project bernyanyi. Menyanyi secara berkelompok dan dalam satu kelas hanya ada 4 kelompok. Jadi masing-masing kelompok ada sekitar 8 atau 9 orang. Mereka merasa nyaman dengan kelompok besar.

Project membuat video clip sebisa yang bisa mereka lakukan. Pilihan lagu bebas membuat mereka mudah untuk mengeksplorasi diri. Menantang mereka untuk berkreatifitas dan berinovasi dengan menggunakan peranti elektronik yang mereka miliki. Membiarkan meteka membuat video clip dengan cara mereka dan gaya khas membuat hasilnya cukup mencengangkan. Good Job.

Mereka mempersiapkan kostum, lokasi bernyanyi dan bahkan menata gaya ketika bernyanyi. Dengan didukung kualitas suara yang lumayan, bahkan beberapa siswa suaranya sangat merdu mereka tampil percaya diri. Untuk kekuatan kerjasama dan kekompakkan jangan ditanya. Mereka tampak sangat kompak.

Thanks my beloved students. You did the project very well

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya, keren kegiatannya, salam sehat selalu

30 May
Balas

Terima kasih bun. Salam sehat

30 May

Mantap kegiatannya, Bun. Membuat anak kreatif.

31 May
Balas

Iya Bun, semoga anak-anak kita menjadi pelajar yang berbahagia

09 Aug

Iya Bun, semoga anak-anak kita menjadi pelajar yang berbahagia

09 Aug

Iya Bun, semoga anak-anak kita menjadi pelajar yang berbahagia

09 Aug

Keren ulasannya Bunda

30 May
Balas

Terima kasih sudah berkunjung Ibu.

09 Aug

You are the best. Keren!

30 May
Balas

Thanks Pak.

30 May

Keren dan informatif bu Elvia cantik ulasannya. Salsm SKSS dan salam literasi

30 May
Balas

Terima kasih bu des. Salam literasi.

30 May

Terima kasih bu des. Salam literasi.

30 May

Maa sya Allah. Inspiring Bu Guru. Sukses selalu

30 May
Balas

Terima kasih bun. Salam literasi

02 Jun

keren bu

30 May
Balas

Terima kasih pak

30 May



search

New Post