ELVINA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PELATIHAN YANG DINANTIKAN
Para peserta sedang antusias menerjakan tugas dari pemateri

PELATIHAN YANG DINANTIKAN

BALIKPAPAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan melaksanakan workshop menulis buku sagusabu (Satu Guru Satu Buku) Tahap 2 tahun 2019. Acara ini dilaksanakan di ruang pertemuan Safir hotel Pasifik. Acara yang dibuka oleh Kadisdikbud Balikpapan, Muhaimin ST MT ini diikuti oleh Kepala sekolah dan guru dari jenjang SD dan SMP kota Balikpapan. (4/02)

“Program Sagu Sabu mulai diadakan tahun 2018 di Balikpapan selama 5 hari dari hari Senin sampai hari Jum’at untuk menanamkan karekter dalam penulusan buku dan hasil dari pembuatan buku tersebut akan di lakukan peluncuran perdana pada tanggal 2 Mei 2019 , para guru diharapkan dapat menyelesaikan buku persebut sesuai waktu yang telah ditentukan,”kata Muhaimin.

“Tujuan dari gerakan penulisan buku ini untuk membiaskan guru menulis dan menghasilkan karya tulis dalam bentuk buku dikalangan guru sebagai bagian program Gerakan Literasi Nasiional, guru juga harus dipaksa agar menjadi orang yang sukses agar tidak mudah patah semangat dalam menyelesaikan tugas membuat buku, “ ujar Ihsan.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk menulis buku dan saya merencanakan membuat kumpulan puisi sehinggai dapat memotivasi siswa saya,”ujar Susi sebagai salah satu peserta dari SMP.

“Gerakan literasi Sekolah menjadi topik yang paling hangat di dunia pendidikan terutama di Balikpapan sehingga diharapkan setiap sekolah mempunyai buku buatan guru sendiri dan dapat dibaca oleh siswa.”ujar Mukiran.(elvina)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa Bu. Keep writing

05 Feb
Balas

siap pak

05 Feb

Good writing,,,, ditunggu launching buku keduanya ya Bu

05 Feb
Balas

terimakasih

05 Feb

luar biasa antusias guru2 Balikpapan

05 Feb
Balas



search

New Post