Elvi Rahmi

Kepala MIN Kota Bukittinggi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bintang takkan bersinar tanpa kegelapan (H5)

Bintang takkan bersinar tanpa kegelapan (H5)

Jangan cepat benci, jangan cepat marah,

karena kadang telinga salah mendengar, mulut salah berucap dan hati kadang salah menduga

Belajar jadi pemaaf, berhenti jadi pembenci, berusahalah memperbaiki diri

Kita tidak ditakdirkan untuk disukai semua orang.

Yang benci, biarlah benci dengan alasan-alasannya sendiri. 

Jangan berusaha meyakinkan sebab dia akan tetap lebih yakin pada kebencianya

Karena yang membencimu adalah orang yang tidak mau dari sisi pandangmu,

dan orang yang membencimu akan tetap mencari titik kesalahanmu.

Kepanikan adalah separuh penyakit

ketenagan adalah separuh obat

dan kesabaran adalah permulaan kesembuhan (Ibnu Sina)

Ali Bin Abi Thalib

"Yakinlah ada sesuatu yang menantimu setelah sekian banyak kesabaran (yang kau jalani) yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit"

Kesabaran akan teruji dengan adanya berbagai persoalan. Perahu kesabaran akan sampai keseberang jika ada riak gelombang kebencian. 

 Mustahil kita akan melihat bintang kejora jika tidak ada kegelapan malam.

Telusuri lorong gelap, yakinlah ada cahaya yang mengiringi.

Menoreh kebelakang bukan berarti menyerah.(inilah khidupan)

                           وَعَسَىٰ أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ ۖ وَعَسَىٰ أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ...

Boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al Baqarah ; 216)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bermakna sekali bu, mantap.. .

05 Jun
Balas

Dalam makna bu..

05 Jun
Balas

semoga bermanfaat

05 Jun

Luar biasa..

05 Jun
Balas

tq yen

05 Jun

Mantap, ...prinsip yg inovatif

05 Jun
Balas

terimaksih. tulisan pemula buk

05 Jun

Luar biasa...tulisannya inspiratif....Begitulah yg sering kita temui....Tapi yakin...bahwa jugajtidak semuanya demikian adanya....

06 Jun
Balas

Pembelajaran sejati bu kep...Keren.....

05 Jun
Balas

terimakasih

05 Jun



search

New Post