Elvi Sundari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Buah Literasi Tiada Henti

Buah Literasi Tiada Henti

Ada sesuatu yang berbeda pada upacara bendera hari itu. Sorak-sorai, tepuk tangan, riuh memenuhi lapangan upacara SMANIKE. Demikian sebutan untuk SMAN-1 KEJAYAN.

Pasalnya, pagi itu karya literasi siswa untuk pertama kalinya dihimpunkan. Sebuah antologi puisi bertajuk DI UJUNG PELANGI mereka serahkan secara ceremonial kepada kepala sekolah. Seperti sebuah keharusan bagi siswa jurusan IBB untuk berliterasi(menulis).

Sejatinya, kegiatan literasi sudah mereka lakukan mulai kelas X. Hasil kegiatan itu mereka dokumentasikan dalam buku khusus. Yakni sebuah buku khusus bersampul merah bertuliskan BUKU LITERASI di sampul depannya.

Tak hanya karya literasi siswa yang mendapat sambutan. Namun, saat itu juga diserahterimakan karya literasi guru berupa buku yang sudah dilaunching pada akhir 2017 di Kemendikbud, Jakarta. Tentunya karya guru penggiat literasi pembimbing mereka, yaitu Ibu Elvi Sundari. Buku setebal 116 halaman ini bertajuk MIMPI YANG TERJAGA.

Hasil literasi guru olahraga pun diserahkan pada pagi yg indah itu. Sebuah buku otobiografi seorang pelatih bola basket tanah air yang berhasil membawa altetnya berbicara di mancanegara. Buku setebal 100 halaman ini bertajuk DARI TANJUNG MORAWA MENGGENGGAM PERTH DAN SACRAMENTO (otobiografi Fredy Gorey). Keduanya sudah menyapa pembaca di seluruh tanah air tercinta usai launching pada hari guru, 25 November lalu.

Satu harapan tentunya, semoga karya-karya tersebut memotivasi dan menginspirasi siswa maupun guru di luar sana untuk menorehkan karya-karyanya dalam berliterasi.

Salam literasi!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah ya

06 Feb
Balas

Aamiin Ya Robbal alamin

06 Feb

Siip tenan...

06 Feb
Balas

Makasih Bu Sumintarsih

06 Feb

Mantap, teruslah berkarya

06 Feb
Balas

Maksih, Mik

12 Feb



search

New Post