Ely farida

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar Seraya Bermain

**Belajar Seraya Bermain**

Oleh, Ummi Ida

Merdeka Belajar Anak-anakku di kelasnya. Mereka bermain apa saja yang mereka mau. Misalnya bermain plastisin, menyusun bekas rautan pinsil menjadi bentuk bunga, kolase , mewarnai, mereka tinggal pilih. Alat bermainnya sudah di siapkan ummi guru

Tema : Tanaman

Sub tema : Bunga

Tema spesifik ; bunga mawar.

Duh senang nya mereka, menguel- nguwel plastisin, yang warna merah dan kuning, buat kelopak bunga, mulanya di ambil sebesar guli (kelereng) kemudian di pipihkan, di bentuk seperti kelopak bunga. Selanjutnya dihitung untuk di satukan menjadi sekuntum bunga mawar. Ada yang 5 kelopak, 3 kelopak. Yach suka-suka mereka.

Warna hijau sebagai daun, Semua anak ikut peran dalam bermain mengulek-ngulek si plestisin.

Baru dalam satu hari itu ada 4 anak yang di nilai perkembangnya. Misalnya ananda Caca, Ketika Caca sudah mampu mengual- ngual dan memipihkan plastisin, berarti perkembangan motorik halus ananda Caca (BSH)=Berkembang Sesuai Harapan.

Mampu menghitung jumlah kelopak yang mau di bentuk jadi bunga . Membedakan warna. Berarti perkembangan kognitif Caca (BSH) Berkembang Sesuai Harapan

Dalam menyebutkan huruf-huruf warna bunga, warna daun dan batang bunga dan bercerita tentang bunga mawar, batangnya berduri, bunganya harum, perkembangan Bahasa Caca (BSH) Berkembang Sesuai Harapan.

Caca dapat bermain bersama teman dalam membuat bentuk bunga, berarti perkembangan Sosial emosional berkembang sangat baik (BSB)

Perkembangan Agama dan Moral ananda Caca mampu mengucapkan

~ Doa-doa harian.

~Zikir pagi :

Surah Al- Ikhlas

Surah Al- Falaq

Surah An - Naas

Ayat kursi, (Surat al- Baqarah 255)

~ Asmaul Husna serta

gerakannya Alhamdulillah berkembang sangat baik (BSB) Gerakan dalam Asmaul Husnah perkembangan motorik kasar, Perkembangan motorik kasar Caca (BSB)

Perkembangan Seni ananda Caca juga berkembang sesuai harapan (BSH)

*****

Ini lah setiap hari tugas kami sebagai guru Ansk Usia Dini. Mulai buat RPPH dan Penilaian anak, setiap hari kami lakukan.

Indahnya kalau kerja dengan hati ihklas. Yach....tetiba si anak sakit perut, buang air besar pipis langsung dibersihkan.

Itulah guru AUD . Indahnya . Bahagianya. Sampai ke Surganya Allah.

Hati yang bersih dan ihklas datang dari Allah . Anak - anak pun menerimanya dengan ihklas juga . Ibu gurunya di peluk - peluk . Apalagi kami harus mengucapkan kata sayang setiap apa pun yang diucapkan. Kata-kata "sayang" itu pelekat hati mereka kepada ibu gurunya

. Indahnya. Bahagianya. Anak-anak surga yang terus diperhatikan tiap-tiap perkembangannya dan menstimulus setiap perkembangannya yang belum berkembang. Agar perkembangannya Berkembang Sesuai Usianya. ❤❤ #tagurgurusiana(23)Tebing Tinggi, 14 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post