Elyta Eparlina

Namaku Elyta Eparlina, S.Pd. Aku lahir di Kota Tegal , Jawa Tengah tgl 28 April 1971 Aku sekarang bekerja di Kemenag Kota Tegal , sebagai Guru di ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Akreditasi Daring (Tagur ke-69)

Akreditasi Daring (Tagur ke-69)

Alhamdulillah kami panjatkan kehadirat-Mu karena kami sudah dapat menyelesaikan kegiatan akreditasi daring tahun 2021. Semoga yang kami cita-citakan untuk mempertahankan nilai "A" tercapai dan semua lelah kami menjadi lillah.

Sejak pertengahan agustus, kami mendapat undangan dari BAN (Badan Akreditasi Nasional) untuk mengikuti reakreditasi tahun 2021. Kami sangat kaget karena secara sertifikat selesai bulan Oktober 2021. Namun setelah berkonsultasi dengan pihak KPA, ini menjadi anugerah yang harus diperjuangkan dan dipertahankan. Kami diberi pilihan jika tidak mengikuti berarti hilang nilai akreditasi nya. Akhirnya kami mempersiapkan dengan sebaik mungkin untuk mempertahankan nilai akreditasi "A".

Dengan dukungan semua pihak yang mencintai madrasah, kami mengikuti kegiatan akreditasi mulai dengan zoom meeting dari BAN. Selama 2 minggu kamu saling mendukung memenuhi dokumen yang harus ada. Kemudian kami mendapat undangan visitasi akreditasi pada tanggal 1-2 September 2021. Serta pelaksanaan akreditasi tanggal 6-7 September 2021. Kami mendapat assesor berasal dari Kabupaten Pemalang. Mereka bernama Wilem Sukendar, S.Pd. dan Dremun, S.Pd. Dari Kota kami ada dua sekolah yang diakreditasi tahun 2021 yaitu SDN Tegalsari 3 Kota Tegal yang diakreditasi secara luring dan MI Nurul Huda 02 Keturen secara daring.

Kami memang belum pernah tahu bagaimana caranya akreditasi secara daring? Hal ini baru sehingga persiapan yang paling harus kami siapkan adalah kekuatan kouta internet. Lalu penguasaan IT para guru, kamad, siswa, dan pihak lainnya seperti komite madrasah, orangtua, ketua yayasan, tokoh masyarakat bahkan kami menyiapkan alumni. Sungguh merupakan tantangan tersendiri dalam mempersiapkan nya.

Alhamdulillah sesuai tanggal yang ditentukan kegiatan akreditasi di madrasah kamu berjalan lancar dan sukses. Dalam waktu 4 hari kami bisa memperoleh hasil akreditasi. Kami selalu memohon kepada Allah SWT semoga keinginan untuk mempertahankan nilai akreditasi "A" tercapai. Apapun yang kamui lakukan berserah atas kehendak-Nya. Kami pun mohon doanya kepada semua pihak.

Kami bersyukur dapat melaksanakan akreditasi daring dengan sukses. Jaringan internet dan penguasaan IT pihak yang diwawancara pun berjalan dengan baik dan maksimal. Penilaian proses pembelajaran daring yang dinikdi pun berjalan lancar. Operator pun akhirnya menjadi faktor utama dalam pelaksanaan akreditasi sehingga proses berjalan lancar dan sukses. Kami pun merasakan berbahagia dengan kegiatan akreditasi tahun 2021.

Tegal, 08092021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post