Emilia Trias Ananda

“Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis”(Imam Al-Ghazali) Emilia Trias Ananda, lahir di Kota Payakumbuh...

Selengkapnya
Navigasi Web

BAHAGIA

#tagur-361

BAHAGIA

oleh : EMILIA TRIAS ANANDA

Barusan lewat di beranda gawai saya. Sebuah pembelajaran yang luar biasa. Penuh hikmah sarat nasehat diri. Dari ustadzh Salim A Fillah. Kata beliau,” Rumus kebahagiaan itu bukan senang-senang tetapi rumus kebahagian itu laa khawfun 'alaihim wa laa hum yahzanuun ( Yunus : 62 ). Tidak khawatir terlalu berlebihan tentang masa depan tidak terlalu bersedih hati tentang yang sudah terjadi. Yang namanya bahagia itu bukan banyak senangnya tetapi tidak khawatir dan tidak sedih.

Ya Allah, jadi kena mental saya baca nasehat ini. Betapa kadang saya terlalu khawatir tentang bagaimana kedepannya. Lupa kalau ada Allah Yang Maha Kuasa. Kadang terlalu bersedih hati tentang yang sudah terjadi. Jadi malu saya betapa selama ini terlalu larut dalam menjalani hidup.

Jadi sederhananya rumus bahagia itu ya tidak berlebihan tentang memaknai akan masa depan dan yang telah terjadi. Mudah sih sebenarnya diucapkan tapi pas prakteknya luar biasa sulit. Namun tak ada yang mustahil bagi Allah jika kita tetap berpegang teguh pada janji Allah.

Tulisan ini pengingat bagi saya yang banyak khilafnya. Berharap kedepannya rasa syukur akan semua nikmat yang telah Allah beri menemani hari-hari saya. Anggap cobaan-cobaan dalam menjalani hidup bukti kasih sayang Allah pada kita. Bukti kalau Allah masih memperhatikan kita.

Payakumbuh, malam di Senin 6 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post