Emilia Trias Ananda

“Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis”(Imam Al-Ghazali) Emilia Trias Ananda, lahir di Kota Payakumbuh...

Selengkapnya
Navigasi Web

BLUE MOOD

#tagur-364

BLUE MOOD

oleh : EMILIA TRIAS ANANDA

Blue mood begitu kata orang bule untuk mengekpresikan keadaan hati yang sedang tidak baik-baik saja. Mood swing bahasa lainnya. Keadaan perubahan suasana hati seseorang. Banyak factor sebenarnya yang mempengaruhi suasana hati. Bisa jadi karena pengaruh kondisi hormone, ketidakseimbangan kimia otak atau penyakit tertentu.

Lalu bagaimana caranya agar mood atau suasana hati tetap dingin walau banyak masalah dihadapan. Apa harus makan coklat dulu agar mood baik muncul. Entahlah. Jadi ingat rengekan Abdu pagi tadi. Katanya tidak semangat saja ikut kelas tambahan di siang hari. Berdua saya dan suami memberi semangat pada Abdu namun sepertinya tekadnya sudah bulat. Saya bilang boleh izi asal mau mengkomunikasikan sendiri pada guru dengan alasan yang logis. Kadang mood selalu begitu ya.

Saya pernah baca untuk mengatasi blue mood, mood swing atau apalah namanya itu bisa dengan melakukan kegiatan seperti menjalani pola hidup sehat, olahraga teratur, tidur yang cukup sehingga tidak uring-uringan di pagi hari. Kemudian konsumsi makanan sehat dan cerdas mengelola stress.

Yakinkan pada diri bahwa pada akhirnya kita hidup itu untuk menunggu mati dan kerja kita adalah menunggu waktu sholat. Sehingga ketika kita merasakan suasana hati lagi tidak baik-baik saja yuk diingat bahwa hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang. Tak ada yang tak mungkin jika Allah berkehendak. Begitulah. Demikianlah. Yuk jaga mood kita tetap baik sehingga ibadah kita juga lancar. Salam.

Payakumbuh, malam di Kamis 9 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post