emi priyanti

Emi Priyanti lahir di Brebes, 24 Agustus 1968. Masuk SDN Penjaringan 08 Pagi Jakarta tahun 1975, lulus dari SDN Pejagala...

Selengkapnya
Navigasi Web

Di Ujung Bayang-Bayang Kehidupan

Lelaki itu terbaring dengan selang-selang terhubung pada hidung dan mulutnya. Cairan infus terus menetes pelan masuk ke dalam tubuhnya yang terlihat tirus dan tua. Perutnya nyaris kempis. Ya, enam bulan jarang terisi makanan. Tak ada nafsu makan yang dia ingin. Bahkan ketika dipaksa pun hanya sedikit yang masuk ke mulut. Semua terasa pahit dan tidak enak. Cuma rokok yang mau disambut bibirnya yang hitam. Ya, cuma rokok…

Seperti ada yang ingin disampaikan lewat matanya yang kadang menatap dalam dan sakit. Mungkin dia merindukan masa kanak-kanaknya yang penuh kemanjaan dan kasih sayang. Mungkin dia menyesali masa remajanya yang kadang nakal dan sering membuat Ibunya menangis. Mungkin dia ingin minta maaf pada Bapaknya yang kerap marah atas tingkah polahnya yang kadang di luar nalar.

Atau dia merindukan anak-anak yang jauh dari pelukannya? Anak-anak yang tumbuh nyaris tanpa belaiannya. Anak-anak yang tak pernah lagi disentuh semenjak perpisahan dengan istri yang masih dicintai dan mencintainya?

Beberapa kali tangannya melepas selang infus di jarinya. Telihat sakit tak terkira dirasakan. Sepertinya dia ingin mengakhiri semua sakitnya tanpa alat-alat melekat di tubuh. Rasanya tak ada lagi arti hidupnya yang nestapa dan sebatang kara. Betapa merananya sendiri tanpa orang-orang terkasih. Apalagi di saat tak berdaya seperti ini.

Jakarta, 29 Oktober 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post