emi priyanti

Emi Priyanti lahir di Brebes, 24 Agustus 1968. Masuk SDN Penjaringan 08 Pagi Jakarta tahun 1975, lulus dari SDN Pejagala...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dia Telah Pergi Menuju Keabadian

DIA TELAH PERGI

Lelaki berwajah tirus itu menahan sakit yang tak terkira. Selang oksigennya entah bagaimana bisa terlepas. Padahal tangannya dalam posisi seperti bayi dibedong. Dia mengisyaratkan keinginan kuat untuk mengakhiri semua penderitaannya. Sudah cukup derita yang dia rasakan selama ini.

Keluarganya menangis tersedu-sedu. Momen yang terasa sakit dan menyedihkan. Mereka satu per satu meminta maaf dan memaafkan. Mereka juga mentalqin saudaranya dengan air mata berurai. Suaranya parau setelah berhari-hari menemani di rumah sakit bergantian. Mata mereka sembab kebanyakan menangis pilu.

Pesan akan pergi terlihat jelas di mata tuanya yang kian sayu dan redup. Suasana kian terasa mendung. Doa-doa mengangkasa ke haribaan Illahi Robbi. Mohon ampunan untuk semua salah dan khilafnya. Lelaki berwajah tirus itu terus istigfar dalam hatinya yang rapuh.

Anak-anaknya pun akhirnya datang berkumpul di sisi Bapaknya yang nyaris tak berdaya. Terlihat wajah bahagia melihat dan mendengar suara anaknya. Ya, dia masih mengenal anaknya. Air matanya menetes ketika anak lelakinya membacakan Al Fatihah, mentalqinnya setelah meminta maaf dan memafkan Bapaknya.

Anaknya mengusap anak rambut Bapaknya dengan kasih sayang. Bacaannya terdengar sangat bagus. Alhamdulillah…terasa tenang dan damai meskipun sedih semakin bertambah ketika matanya kian redup. Suara talqin terus terdengar di telinganya. Dibisikkan pula untuk terus istigfar di telinga satunya. Wajahnya terlihat menahan sakit. Matanya semakin lelah dan terpejam selamanya.

Jakarta, 29 Oktober 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post