Emiwati

Emiwati, S. Pd. adalah alumni Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Universitas ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dira, Dori, dan Takjil

Dira, Dori, dan Takjil

Mendengar perkataan Dira kedua pengamen cilik itu tersenyum sumringah. Mereka berterima kasih kepada Dira. Melihat senyum bahagia dari kedua pengamen cilik itu membuat Dira juga merasa bahagia, ia sadar apa yang dikatakan Dori benar.

Dira berpamitan kepada dua pengamen cilik itu, ia bergegas pulang karena sebentar lagi waktunya berbuka puasa. Pasti orang-orang di rumah kesusahan mencari dirinya pikir Dira.

***

Melihat Dori hanya sendirian, Ibu mereka bertanya kepada Dori dimana Dira. Karena sebentar lagi waktunya berbuka puasa.

Dori tersentak mendengar pertanyaan Ibu. Ia baru sadar bahwa sejak tadi tak melihat Dira di dalam rumah. Dori keluar rumah, ia terkejut melihat motor mereka dan Dira tak ada di luar. Kemana Dira pergi, pikir Dori.

“Apa aku sudah berlebihan memarahi Dira ya” gumam Dori

Dori merasa bersalah akan sikapnya kepada Dira. Ia sangat khawatir karena Dira tak kunjung pulang. Baru Dori melangkah kan kakinya keluar, tiba-tiba terdengar suara motor di depan rumah mereka.

“Diraa...”

Dira turun dari motor dan tertunduk, ia meminta maaf ke Dori karena sikapnya yang berlebihan. Ia juga menceritakan bahwa ia tadi kembali menemui para pengamen cilik tadi dan memberikan nasi bungkus kepada mereka.

Mendengar cerita Dira, Dori berlari dan memeluknya. Dori juga meminta maaf karena tadi sudah cukup keras memarahi Dira.

Tak lama azan maghrib terdengar, Ibu berdiri di depan pintu dan menyuruh mereka bergegas masuk ke dalam rumah.

Dira dan Dori berbuka dengan takjil yang mereka dapatkan tadi, mereka menikmati takjil Dira bersama-sama.

Muara Bulian, 15 Juli 2022

*

#Tagur2: 195/625

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cakep cernaknya dan menginspirasi bunda Emiwati, semoga sehat selalu

15 Jul
Balas



search

New Post