Emiwati

Emiwati, S. Pd. adalah alumni Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Universitas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
FORUM DISKUSI FESTIVAL LITERASI

FORUM DISKUSI FESTIVAL LITERASI

FORUM DISKUSI FESTIVAL LITERASI

Jumat, 20 Januari 2023

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas Pdk) Batang Hari, Jambi, menggelar Forum Diskusi Persiapan Festival Literasi 2023. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Aula Dinas Pdk ini di hadiri oleh Kadis Pdk Batang Hari, Kasi GTK (guru dan tenaga kependidikan) Dinas Pdk, para kepala sekolah, para guru koordinator GSMB (Gerakan Sekolah Menulis Buku), dan para siswa penulis peserta GSMB 2022.

Dalam sambutan dan diskusi, Kadis Pdk Batang Hari, Zulpadli menyatakan bahwa literasi adalah program wajib di lembaga yang beliau pimpin, namun literasi bukan pelayanan dasar.

Selanjutnya Pak Zul alias Pak Kadis, memaparkan deretan program unggulan beliau terkait pengembangan literasi di Batang Hari, Jambi, periode 2023. Beberapa di antaranya adalah pelatihan berbahasa Inggris untuk guru yang tidak mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris, Festival anak soleh (fokus Tahfidz dan Bahasa Arab) yang akan digelar setiap 3 bulan, dan Atraksi Seni Pertunjukan dari setiap sanggar (baik sanggar sekolah maupun sanggar yang dikelola rakyat), yang akan digelar di Taman Wisata Tapah Malenggang, Muara Bulian.

Selanjutnya, kegiatan ini dipandu Kasi GTK, Hasan Ashari dan SPLN Yusmaniar. Pembicaraan mengerucut dan fokus pada pemberangkatan Aktivis Literasi Batang Hari yang bergabung dengan program GSMB. Tim ini direncanakan akan mengikuti Festival Literasi Nasional, Maret 2023, di Solo.

Melalui diskusi santai tetapi kondusif, diperoleh kesepakatan bahwa tim literasi Batang Hari, Jambi yang akan menghadiri Festival Literasi Nasional adalah Kepala Sekolah, satu guru koordinator, dan satu siswa penulis dari 16 sekolah peserta GSMB 2022, dua Kandidat SPLN, 12 orang perwakilan Dinas Pdk, dan Perwakilan dari Pemda Batang Hari.

Satu yang perlu dicatat dan perlu diapresiasi untuk menjadi motivasi adalah Bupati Batang Hari, Fadhil Arief, S.E. dan Bunda Literasi Batang Hari, Zulva Fadhil, S.E. juga akan membersamai kotingen literasi Batang Hari ini pada Festival Literasi Nasional di Solo, pada Maret 2023 nanti.

Selamat berkarya literasi, Batang Hari

Terima kasih tak terhingga kepada Pak Kadis, Bunda Literasi, dan Pak Bupati, Batang Hari

Salam literasi

Salam sukses negeriku Batang Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga sukses bu guru. Salam literasi

29 Jan
Balas



search

New Post