Emiwati

Emiwati, S. Pd. adalah alumni Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Universitas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
HARI KUNJUNG PERPUSTAKAAN NASIONAL
#ayokeperpustakaan

HARI KUNJUNG PERPUSTAKAAN NASIONAL

HARI KUNJUNG PERPUSTAKAAN NASIONAL

Reportase Emiwati

*

Hari kunjung perpustakaan nasional jatuh pada tanggal 14 September, setiap tahunnya. Pada tahun ini, Hari Kunjung Perpustakaan Nasional di Kabupaten Batang Hari dipusatkan di Perpusda Kabupaten Batang Hari, Jambi. Kegiatan yang mendapat apresiasi dari Pemda Batang Hari ini diselenggarakan dengan melibatkan berbagai komunitas dan organisasi penggiat literasi di bumi "Serentak Bak Regam, Kabupaten Batang Hari.

Komunitas tersebut adalah (1) Perkumpulan Penulis dan Penggiat Literasi (PPPL) Batang Hari, (2) Gantari, komunitas Penulis Muda Batang Hari, (3) Sanggar Literasi Anak dan Remaja Serentak Bak Regam (Liraja Segam), (4) Perpustakaan Desa Bukit Harapan, Kecamatan Mersam, (5) Komunitas Dongeng "Baling-baling Bambu", serta (6) Komunitas dan Penerbit Gemulun, Jambi.

Kegiatan yang sedianya akan dihadiri Bunda Baca Batang Hari dan Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari ini tertunda beberapa waktu. Kegiatan yang direncanakan dibuka pada pukul 09 WIB, baru dimulai 40 menit kemudian. Meski kehadiran Bunda Baca dan Sekda Kabupaten Batang Hari diwakilkan kepada Ibu Wabub dan Asisiten 2, namun kegiatan tetap berlangsung hidmad dan penuh makna.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Perpustakaan. Selanjutnya pembacaan doa, sambutan Kadis Perpusda, Sanusi, S. AG., sambutan Bunda Baca Batang Hari, dan penyampaian apreasiasi terhadap pemenang lomba pada Pekan Literasi Batang Hari, Juli 2022, serta Sarasehan bersama Sekda Batang Hari dan Bunda Baca Batang Hari.

Ada empat jenis apresiasi yang diberikan Perpusda Batang Hari pada Peringatan Hari Kunjung Pustaka Nasional, 14 September 2022 ini, yaitu:

1. Penyerahan hadiah Lomba Bercerita untuk Siswa SD, oleh Ibu Wabub, Kadis Perpusda, dan Srkdis Perpusda Batang Hari.

2. Penyeragsn hadiah Lomba Menulis Sinopsis untuk Siswa SMP, oleh Ibu Wabub, Kadis Perpusda, dan Srkdis Perpusda Batang Hari.

3. Penyerahan Piagam Penghargaan dari Bupati Batang Hari Kepada 15 Penggerak Literasi Tahun 2021, di Kabupapten Batang Hari, oleh Ibu Wabub, Kadis Perpusda, dan Srkdis Perpusda Batang Hari.

4. Penyerahan penghargaan kepada Perpustakaan Desa terbaik,oleh Ibu Wabub, Kadis Perpusda, dan Srkdis Perpusda Batang Hari.

5. Sarasehan Bersama Bunda Baca Batang Hari (diwakili Ibu Wakil Bupati Batang Hari) dan Sekda Kab. Batang Hari (diwakili Asisten 2)

Acara yang sangat ditunggu pada kegiatan ini, selain pembagian hadian lomba, adalah Sarasehan. Sebelum Sarasehan dimulai, para pengunjung Perpusda Batang Hari dihibur dulu oleh Azrian Bambang, juara 1 lomba bercerita. Azrian membawakan cerita dengan sangat menarik. Tampilannya yang alami, menarik, dan sangat menguasai panggung, sukses membuat hadirin terpukau.

*

BERSAMBUNG

Muara Bulian, 14 September 2022

Tagur : 1 / 798

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase yg keren

14 Sep
Balas

Terima kasih Ibu Risma, saya terjun bebas di tangga 187 pada tagur 2022. Ini mulai lagi, bari Hari kedua

15 Sep

Terima kasih Ibu Risma, saya terjun bebas di tangga 187 pada tagur 2022. Ini mulai lagi, bari Hari kedua

15 Sep

Keren Bun

16 Sep
Balas

Terima kasih saudaraku. Salam sehat dan sukses selalu ya

16 Sep



search

New Post