Emiwati

Emiwati, S. Pd. adalah alumni Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Universitas ...

Selengkapnya
Navigasi Web

MENANAM CABE RAWIT

MENANAM CABE RAWIT

Menyikapi harga cabe yang mahal, yuk kita tanam cabe sendiri di pekarangan atau di dalam pot atau polibag. Kita harus menyemai bibit cabe rawit pada media yang baik. Setelah mencapai tinggi 10 sampai 15 cm, baru kita pindahkan ke media tanam yang kita di tanah pekarangan , di pot, atau di polibag. Agar tanaman daun cabe rawit tidak keriting dan tumbuh maksimal, ikuti cara berikut ini.

1. Dari umur 10 hari sudah harus di semprot insektisida secara rutin 3 hari sekali. Hama lebih suka menyerang daun muda oleh sebab itu saat dedaunan mulai menua maka durasi semprot nya cukup 1 Minggu sekali.

2. Saat tanaman berusia 30 - 45 hari maka wajib pruning dedaunan nya agar tidak terlalu banyak daunnya hal ini bertujuan agar tanaman tidak lembab dan rentan hama kemudian nutrisi fokus ke buah.

CATATAN : Bila kita menanam cabe rawit untuk di jual maka WAJIB menggunakan benih HIBRIDA unggulan dan itu bisa kita beli di toko pertanian, mengapa? Karena Benih Hibrida itu benih kualitas no.1 jadi hasil panen nya lebih melimpah dan kualitas cabe juga prima👍

Kalo untuk skala rumah tangga (konsumsi sendiri) baru tidak mengapa menggunakan benih dari limbah dapur.

Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat

Muara Bulian, 22 Juli 2023

*

#Tagur2 : 202/ 632

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post