Emiwati

Emiwati, S. Pd. adalah alumni Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Universitas ...

Selengkapnya
Navigasi Web

SAHUR PERTAMA ZURA (2)

SAHUR PERTAMA ZURA

“Sama sepertimu, Sarah. Alhamdulillah kami baik-baik saja,” jawab Zura.

Aku mempersilahkan Zura masuk ke rumah. Kami mengobrol tentang semua yang telah kami lalui selama dua tahun ini ditemani secangkir teh dan sekaleng biskuit. Setelah lumayan lama mengobrol, aku mengajak Zura mencari ikan di Sungai Slingsing yang berada di belakang rumahku.

“Zura, kita cari ikan yuk?” ajakku pada Zura.

“Pakai apa kita cari ikannya, sarah? Aku kurang pandai menggunakan pancing,” tanya zura padaku.

“Kita dak pakai pancing, Zura. Kita pakai tangguk. Tau tangguk kan?”

“Haa? Tangguk?” tanya zura sedikit kebingungan.

“Tangguk itu alat tradisional yang dibuat dari anyaman bambu, sering dipakai untuk mencari ikan disungai. Nanti kuajari cara memakainya”jelasku pada Zura.

Kami pun berjalan kaki menuju kesungai. saat sampai di sungai, ternyata air sungai tersebut mulai surut. Aku mencari bagian sungai yang sedikit dalam. Biasanya disanalah ikan-ikan bersarang.

“Sini turun, Zura. Kuajari pakai tangguk” kataku sambil menuju ke sungai yang lumayan dalam sambil membawa tangguk. Zura mengikutiku dibelakang.

BERSAMBUNG ....

*

Muara Bulian, 18 Juli 2022

*

#Tagur2 : 18 Juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post