Emiwati

Emiwati, S. Pd. adalah alumni Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Universitas ...

Selengkapnya
Navigasi Web

SAHUR PERTAMA ZURA (3)

SAHUR PERTAMA ZURA (3)

Setelah berada di air aku mengajari Zura cara menangguk ikan. Tak butuh waktu lama Zura sudah pandai menggunakan tangguk itu. Hal ini dibuktikan dengan tertangkapnya seekor ikan seluang. Zura tampak sangat bahagia melihat hasil tanggukannya.

“Horeee. Aku dapat ikan,” seru Zura kegirangan melihat ikan hasil tangkapannya.

“Alhamdulillah, Zura, sini kubantu masukin ikan keember,” kataku sambil meletakkan ikan keember.

“Ayo kita cari lagi ikannya, siapa tahu dapat banyak” kata Zura sambil kembali menangguk ikan.

Kami pun melanjutkan menangguk ikan. Tak terasa ember yang berisi ikan hasil tangkapan kami sudah hampir penuh. Aku pun segera mengajak zura pulang.

“Sarah, nanti ikannya mau dimasak apa?” tanya Zura padakau ketika perjalanan pulang.

“Mungkin ikannya mau dimasak tempoyak karena biasanya sahur pertama ibuku selalu memasak tempoyak,” jawabku.

Sesampainya di rumah kami berikan ikan tangkapan kami kepada ibu dan ibu sangat senang melihat ikan hasil tangkapan kami.

“Wah, banyak ya ikanya. Pandai sekali kalian menangkapnya,” puji ibu pada kami.

“Iya bu, Sarah yang mengajariku cara menangkap ikan,” kata Zura pada ibu.

“Oh gitu. Oh iya, Sarah. Ibu minta tolong beliin tempoyak di kampung sebelah ya. Tadi ibu udah cari di warung dekat sini ternyata udah abis, mau ya bantu ibu?” pinta ibu.

“Tentu saja kami mau bu, tapi kami mandi dulu ya” kataku pada ibu. Setelah mandi kami segera berpamitan pada ibu.

BERSAMBUNG ....

Muara Buliwn, 19 Juli 2022

*

#Tagur2 : 199/ 639

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Bunda. Salam literasi

18 Jul
Balas

Terima kasih Pak. Salam literasi

18 Jul



search

New Post