Emly Yasril

Emly Yasril, lahir di Payakumbuh 10 Desember 1996. Lulusan dari Pendidikan Matematika Universitas Bung Hatta Padang. Mengajar di SMAN 1 Kec. Situjuah Limo Nagar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cara menjadi Pribadi yang Dewasa

Cara menjadi Pribadi yang Dewasa

#Tantangan Gurusiana ke-13

Pribadi yang dewasa tidak hanya berpatokan pada usia saja. Pengalaman seseorang mampu membuat seseorang belajar bersikap dewasa dibandingkan pertambahan umur. Ada beberapa cara menjadi pribadi yang dewasa, yaitu:

1. Hadapi masalah,

Banyak hal yang terjadi ketika seseorang mulai menghadapi masalah. Ada beberapa masalah ringan dan berat. Jika mampu menghadapi masalah dan menyelesaikannya dengan baik kamu adalah orang yang kuat.

2. Jadi pribadi mandiri,

Memiliki sifat mandiri sangat penting. Dengan kemandirian, seseorang tidak takut untuk mencoba hal-hal baru karena sudah terbiasa berdiri sendiri. Pribadi mandiri tidak merepotkan dan membebani orang di sekitar bahkan memberikan manfaat kepada orang sekitar.

3. Ambil keputusan sendiri,

Banyak yang mengatakan hidup itu pilihan, oleh karena itu kita harus berani mengambil keputusan. Baik hal sepele maupun sesuatu yang penting. Mengambil keputusan itu tidak mudah, apabila salah dalam memutuskan maka akan ada resiko tinggi yang harus ditanggung.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post