Emly Yasril

Emly Yasril, lahir di Payakumbuh 10 Desember 1996. Lulusan dari Pendidikan Matematika Universitas Bung Hatta Padang. Mengajar di SMAN 1 Kec. Situjuah Limo Nagar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjadi Pribadi yang Dewasa

#Tantangan Gurusiana ke-15

Ada beberapa cara mengubah diri menjadi dewasa

1. Mengurangi mengeluh

Menghadapi tekanan dan mengeluh adalah hal yang normal oleh sebagian orang. Namun, mengeluh dapat menjadi kita stress dan mengganggu kesehatan mental dan fisik. Hal ini dapat berujung negatif. Salah satu cara mengurangi keluhan adalah dengan selalu berpikir positif.

2. Tentukan Prioritas

Dalam kehidupan sehari-hari kita sangat sering memilih mana pekerjaan yang akan kita tentukan terlebih dahulu. Umumnya kita menggunakan prioritas berdasarkan kepentingan dan urgensi saja. Buatlah daftar keinginan yang benar-benar diinginkan dan pisahkan mana yang terlalu dibutuhkan dan jadikan hal utama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post