Emy Afriani

Guru TKIT Anak Sholeh Mataram NTB...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keseruan Pasar BOCIL

Keseruan Pasar BOCIL

Bicara jual beli, yang terpikir penjual dan pembelinya sebagian besar pasti inak-inak (panggilan Ibu untuk orang Sasak). Digelar di pasar atau supermarket. Dandanan penjualnya ya biasa-biasa saja. Benar tidak?

Hari Kamis, 28 November 2019 TK IT Anak Sholeh Mataram menjadi pasar. Up....salah maksudnya menggelar pasar tidak biasanya. "Market Day". Pedagang dan pembelinya bukan Inak-inak lo tetapi para BOCIL, Bocah Cilik siswa TK IT.

Dengan sentuhan tangan kreatif para guru dan walimurid, halaman TK IT disulap menjadi pasar para bocil yang meriah dan keren.

Berbalut pakaian adat Khas Lombok dan adat Nusantara, para Bocil menjajakan jualannya. Mereka berusaha menarik hati pembelinya yang sebagian besar juga anak-anak TK IT Anak Sholeh Mataram. Khasnya para bocil, mereka jualan dengan sangat riang.

Market Day, hari ini mengangkat tema "Cinta Budaya SASAMBO". Melalui kegiatan ini, anak-anak dikenalkan dengan kearifan budaya lokal yang ada. Mulai dari pakaian adat, jajanan sehat berbahan lokal, dan proses transaksi yang menggunakan bahasa Sasak dan Indonesia. Bukan itu saja, kegiatan ini salah satu upaya menumbuhkan jiwa entrepreneurship pada anak sejak usia dini. Melatih keberanian, komunikasi, and mengenalkan cara transaksi jual beli sesuai tuntunan Rasulullah Saw.

Market day dibuka Bu Isti selaku Kepala TK IT Anak Sholeh Mataram. Proses transaksi jual beli berjalan sukses dan seru. Bukan saja para bocil yang heboh, Ibu-ibu walimurid yang hadir pun tidak mau ketinggalan mengabadikan moment berharga ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa Bund. Apa pun yang dilakukan anak selalu menarik. Sukses selalu dan barakallahu fiiik

29 Nov
Balas

Matur tampiasih, supportnya Ibu

29 Nov



search

New Post