Emy Afriani

Guru TKIT Anak Sholeh Mataram NTB...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Kemerdekaan Di Camp Pengungsian

Semangat Kemerdekaan Di Camp Pengungsian

Persaudaraan dalam Islam bukan sekedar retorika belaka. Ia tidak cukup diucapkan lisan. Butuh bukti dan aksi nyata. Para pahlawan kemerdekaan Indonesia telah membuktikan cinta persaudaraan itu 73 tahun yang lalu.

Sebagai manusia tak satupun menginginkan kecelakaan pada dirinya. Tapi, ketika takdir Allah swt menggariskan, tidak ada satupun makhluk yang mampu menahan dan menolak.

Bencana gempa yang menimpa Lombok adalah ujian dahsyat dari-Nya. Ribuan rumah luluh lantah dalam sekejap. Masjid tempat bersujud rusak parah. Sekolah-sekolah hancur. Ratusan nyawa melayang.

Sebagai hamba kita belajar ikhlas, sabar, berusaha bangkit, saling tolong-menolong, dan berserah diri hanya pada-Nya.

Peringatan kemerdekaan Indonesia tepat tanggal 17 Agustus hari ini, menjadi semangat membangun negeri. Semangat para pejuang bangsa, menjadi inspirasi memperbaiki mental generasi bangsa yang trauma akibat gempa 7 SR khususnya anak-anak di camp pengungsian.

Bertempat di Camp Kemdikbud yang berada di Sektor Pemenang KLU, Bu Istining Siti Waliyah, S.Pd selaku kepala TK IT Anak Sholeh Mataram sekaligus Ketua JSIT Indonesia Wilayah NTB beserta Tim mengisi "Mental Healing". Kegiatan tepuk, bernyanyi dan permainan sederhana membuat anak-anak tertawa bergembira.

Semangat kemerdekaan. Dirgahayu Indonesia. Bangkitlah Lombokku. La tahzan, jangan bersedih. Harapan itu masih ada. Allah Al Aziiz selalu bersama kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post