Putri

Nulis aja...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerita Relasi Part 2

Cerita Relasi Part 2

(Relawan Demokrasi Segmen Pemula)

Segmen pemula terdiri dari lima orang, yaitu Kholisul Fatikhin (Ketua Segmen Pemula), Luluk Kurnia Setyorini, Adi Suryanto, Dwi Retno Sulitiani, dan saya sendiri. Segmen pemula di bawah koordinasi langsung oleh Bapak Yudi dari KPU Kota Kediri.

Setelah terpetakan sesuai segmennya, tentu tantangan baru bagi kami satu kelompok untuk menuntaskan misi yang diberikan KPU Kota Kediri. Selama masa sebelum dilaksanakannya pemilu pada April 2014, kami harus bekerja ekstra menuntaskan program sosialisasi. Dengan terjun langsung ke masyarakat, salah satunya para pemuda di lingkup Kota Kediri.

Kategori segmen pemula ialah usia seseorang untuk ikut memilih dalam pemilu, mulai umur17 sampai 25 tahun. Termasuk anak sekolah yang sudah berusia 17 tahun juga ikut dalam kategori segmen ini.

Sasaran segmen pemula merujuk pada komunitas anak muda seperti R2 (Komunitas Roda Dua Kediri), Komunitas Anime, Pelajar maupun anak kuliah dan organisasi di wilayah Kota Kediri.

Bahan materi sosialisasi yang disampaikan pada saat itu mencakup ;

1. Pentingnya demokrasi, pemilu dan partisipasi

2. Tata cara pemberian suara dalam pemilu

3. Pengenalan terhadap kontestan pemilu

4. Hal-hal yang dianggap sesuai kebutuhan segmen

Sebagai anak muda waktu itu sungguh tertantang untuk saling mendukung pemilu tahun 2014. Terjun dan bertemu dengan para aktivis dan teman-teman anggota berbagai komunitas memberikan hasrat untuk saling memberi dukungan sebagai anak muda yang ikut andil dalam pemilihan. Luar biasa .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post