Putri

Nulis aja...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pernah Nyantri 2

Pernah Nyantri 2

Ruang berbentuk persegi di lantai dua yang memanjang ini menjadi tempat kita di waktu malam menimba keilmuan. Setelah jama'ah shalat isya', kemudian mengaji Al-Qur'an kita masih berlanjut untuk mengaji kitab. Sekitar satu jam lebih lamanya kita berada di ruang tersebut.

Kelas yang dimulai kurang lebih sekitar pukul 21.00 WIB itu selalu mengundang rasa kantuk. Kita yang berjumlah 14 orang berebut untuk duduk di bangku paling belakang. Terkadang kita bersiap lebih awal hanya untuk mendapat bangku istimewa tersebut.

Bukan di pondok namanya, kalau tidak pernah mendengar nama Kang Santri. Iya, ustadz yang mengajar kita sebagian besar adalah kang santri yang masih dalam satu pondok. Bahkan diantara mereka adalah kakak kelas di kampus. Suasana yang kadang semakin mengantuk menjadi hilang jika diselipkan candaan.

Jika mengetahui diantara kita mengantuk, ya kadang ditegur atau di senyumin saja. Terkadang di saat mengantuk berinisiatif melakukan jurus turun-temurun saat pembelajaran, yaitu buku ditegakkan di depan wajah. Padahal dimanapun seorang pengajar pasti akan tahu hal tersebut. Hehehe...

Jika kelas sudah usai, setelah ustadz keluar dari ruang kelas kita akan berlomba lari untuk turun dari tangga. Semua ingin segera ke kamar menuju bantal dan selimut yang sudah menunggu empunya. Kembali ke tempat rehat adalah impian kami disaat penuhnya rutinitas, bersiap esok pukul 03.00 bangun kembali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post