Putri

Nulis aja...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perpustakaan Tulungagung

Perpustakaan Tulungagung

Di tengah pusat kota terdapat perpustakaan yang dirawat dengan apik. Tepat terletak di sebelah timur alun-alun Tulungagung. Sebelum memasuki perpustakaan pengunjung mengisi daftar, kemudian membasuh tangan dengan hand sanitizer dan di cek suhu badannya.

Saat membuka daun pintu nampak komputer berjajar, pengunjung masih harus mengisi daftar secara digital. Di sebelah terdapat rak berkunci untuk menitipkan barang atau tas, bagi yang menitipkan di rak tanpa kunci juga disediakan.

Perpustakaan ini mempunyai dua lantai, di lantai bawah terdapat ruang untuk membaca bagi anak-anak yang di tata secara lesehan. Do samping juga terdapat komputer yang bisa digunakan untuk akses internet.Kemudian memasuki pintu selanjutnya, tertata rak besar yang berisi buku-buku pengetahuan umum maupun agama, dan di pojok dekat anak tangga ada beberapa koran dan majalah.

Menuju lantai dua terdapat ruang semacam untuk listening barangkali, karena juga belum sempat mengecek langsung. Lalu didapati meja dan karpet yang dipasang dekat jendela yang nampak spot pemandangan luar. Di lantai ini adalah tempat rak khusus buku-buku ensiklopedi dan beberapa hadits.

Di perpustakaan yang bergaya bangunan lawas ini cukup untuk menambah referesensi buku atau sekedar membaca mengisi waktu luang. Apalagi perpustakaan ini mempunyai cukup fasilitas yang bisa dinikmati meski berada di luar perpustakaan yaitu, layanang Budiagung (Buku Digital Tulungagung yang bisa di download di play store. Kemudian ada Buku Pintar Tulungagung yang berkeliling sebagai perpustakaan keliling.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menarik ceritanya bu

24 Oct
Balas

Mantab perpustakaannya bu. Salam sukses

25 Oct
Balas



search

New Post