Endah PS

Belajar bersama siswa di SMA Negeri 1 Rembang, Kab. Rembang....

Selengkapnya
Navigasi Web
Setangan dalam Bingkai Kerinduan

Setangan dalam Bingkai Kerinduan

#TantanganGurusiana Hari Ke-45

Nanti kita akan membangun tenda kembali, memasak bersama, menikmati bau keringat menyengat, menjelajah bersurvival kalau keadaan sudah kembali normal. 

 

Mendapati pesan itu di WAG dari salah satu anak didik yang sangat getol berkegiatan, rasanya sangat disayangkan. Waktu tiga bulan tak bertemu, rasanya sangat rindu. Terlebih bagi mereka yang terbiasa berseragam cokelat muda cokelat tua. Rindu berkegiatan, pastinya. Awal tahun ajaran yang biasanya mereka siapkan untuk menyambut adik tingkatnya, kini harus berdiam di rumah saja. 

Oke, setelah berdiskusi panjang dengan beberapa siswa, kita sepakat saling menyapa. Dengan bantuan aplikasi meeting, sekalian ngiras-ngirus melaksanakan program kerja yang tertunda. Program melaksanakan sidang untuk menetukan Adat Ambalan yang akan mengikat selama masa jabatan. 

Awalnya sempat ragu, mengingat siswa yang minim uang saku. Hehehe... Maklum, 'pendapatan' sebagai siswa sangat menurun. Setelah menguji coba beberapa aplikasi meeting dan mengingat keefektifan baik dari segi jaringan, penggunaan data internet, ataupun fitur yang ada dalam aplikasi, jatuhlah pada aplikasi Google Meeting. Terbantu pula dengan sudah adanya tulisan yang isinya petunjuk penggunaan. 

Finally, kekhawatiran akan kurang mendukungnya mereka mengikuti acara, terbayar dengan hadirnya mereka yang menyalakan fitur kamera. Tampak mereka berseragam pramuka, dilengkapi dengan setangan leher yang setia menggantung. Rindu. Sangat rindu dengan mereka yang selalu antusias melaksanakan tugas. Berjejer setangan leher, mereka sematkan sebagai identitas yang tak pernah lengser. Senyum saling sapa, memakai seragam kebanggaannya bersatu dalam bingkai kerinduan. Mereka yang dengan ikhlas melaksanakan, kelak akan ada cerita yang mengasyikkan. Mereka, terimakasih selalu ikhlas bakti bina bangsa, (lu)ber budi bawa laksana. 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga berjalan lancar

05 Jul
Balas

Alhamdulillah, mamm

05 Jul

Semoga selalu sukses bunda

05 Jul
Balas

Siapp, ibu

06 Jul

Kerinduan anak anak memang luar biasa, ingin segera beraktifitas seperti biasa ... Salam literasi ...

05 Jul
Balas

Salam, Ibu...

05 Jul

Mantap...

05 Jul
Balas

Siapp

06 Jul

Lancar jayaaaa

05 Jul
Balas

Lancar sejahtera

05 Jul

Rindu ya bu suasana bersama mereka..salam kenal

05 Jul
Balas

Sangat, bu.. heheh

05 Jul

Keren, bu

05 Jul
Balas

Terimakasih ibu

05 Jul



search

New Post