Endah Purwatiningsih

GURU MATEMATIKA SMP NEGERI 1 KALIBENING KABUPATEN BANJARNEGARA PROVINSI JAWA TENGAH...

Selengkapnya
Navigasi Web
Agar Dirindukan
Ilustrasi : Internet

Agar Dirindukan

Agar Dirindukan

#tmg90@kolom

Keberhasilan pembelajaran ditunjukkan dengan berlangsungnya interaksi antara guru dan siswa dengan baik. Diharapkan akan terjadi timbal balik antara keduanya. Guru melaksanakan tugas sebagai pengajar dan pendidik. Sedangkan siswa adalah penuntut ilmu yang patuh. Guru akan dapat mentransfer ilmunya dan siswa dapat menerima dan paham akan ilmu yang digelontorkan oleh guru.

Untuk berlangsungnya interaksi antara guru dan siswa diperlukan inovasi dalam pembelajaran sehingga tercipta suasana pembelajaran yang kondusif. Dengan demikian siswa akan nyaman dan senang saat mengikuti pembelajaran. Siswa akan ketagihan dan merindukan kehadiran guru untuk mengikuti pembelajaran lagi.

Agar guru dirindukan kehadirannya di kelas maka perlu diperhatikan beberapa hal berikut:

1. tampil dengan rapi dan serasi

2. membuka pembelajaran dengan yel-yel, ice breaking, menyanyi atau aktifitas lain yang membahagiakan siswa

3. saat memasuki inti pembelajaran menggunakan metode pembelajaran yang sesuai dengan kondisi siswa serta dapat membuat senang saat siswa mengikuti pembelajaran.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut kita berharap dapat merebut hati siswa. Sehingga pembelajaran akan bermakna dan berakhir dengan terjadinya perubahan siswa dari tidak tahu menjadi tahu. Pembelajaran akan menciptakan kebahagiaan keduanya. Yaitu kebahagiaan guru dan siswa. Karena

Pembelajaran telah berlangsung kondusif. Guru berhasil mentransfer ilmunya. Siswa telah menjadi pembelajar yang baik.

Banjarnegara, 01 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap. best practice. boleh diikuti ya bun? salam literasi

01 Jan
Balas



search

New Post