Endang Dwi Haryanti

Perjalanan hidup yang menempaku, mengantarkan ke blog gurusiana ini Walau terlambat memulai semoga tetap berarti. Menulis adalah wisata hati, tempat bebas unt...

Selengkapnya
Navigasi Web
SILATNAS POKJAWAS MADRASAH YANG PERTAMA (TTG 365-H-347)

SILATNAS POKJAWAS MADRASAH YANG PERTAMA (TTG 365-H-347)

Genap sudah 8 tahun aku menjalani profesi menjadi Pengawas Madrasah, namun baru kali ini ada perhelatan besar berskala nasional dengan nama Silaturahmi Nasional Pokjawas Madrasah (SILATNAS). Kegiatan ini diikuti sebanyak 450 peserta yang berasal dari 37 Provinsi.

SIlatnas Madrasah ini akan dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, dibuka pada hari ini tanggal 13 Desember 2022 bertempat di asrama haji Pondok Gede Jakarta. Tidak main-main Ketua Pokjawas Drs. Zurni MH, M.Pd ini dalam menggarap acara Silatnas ini. Terbukti kegiatan ini dibuka langsung oleh pak Menteri Agama, M. Yaqut Cholil Coumas, dan dihadiri oleh Dirjen Pendis, Direktur GTK,Sekretaris Menteri Agama,Kasubdit Direktorat Madrasah,Kepala Biro, Kepala Kanwil Kemenag DKI, beserta seluruh Kepala Kantor Kemenag se DKI.

Ketua Pokjawas yang baru ini memang luar biasa, bisa menggerakkan ratusan pengawas ke ibukota dengan biaya mandiri. Padahal perjuangan menempuh perjalanan para pengawas dari daerah terpencil hingga memakan waktu ber hari-hari melewati sungai, baru melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat ke Jakarta, tentu dengan biaya yang tidak sedikit. Namun semangat untuk bertemu dan bersilaturahmi, saling sharing pengalaman dengan teman-teman senusantara begitu tinggi.

Acara dibuka jam 13.00 siang, oleh pak Menteri dengan disambut tarian nusantara yang menggambarkan keberagaman berbagai suku di Indonesia oleh siswi- siswa MTsN 4 Jakarta. Silatnas pertama ini mengangkat tema “Merajut Kebersamaan dalam Bingkai NKRI”. Peningkatan Kompetensi Pengawas dalam mengawal Transformasi Digital dan Tantangan Keutuhan Bangsa di Era 5.0. Selanjutnya adalah materi dari Direktur GTK dan acara pengukuhan pengurus Pokjawas nasional yang baru.

Semoga acara ini berjalan lancar 2 hari kedepan, mempererat tali persaudaraan, menambah ilmu, dan memperkuat jalinan kerja Pokjawas Madrasah Nasional, sehingga bisa mewujudkan Madrasah yang Mandiri dan Berprestasi.

 

#Asrama Haji Jakarta, 13 Desember 2022

#EDH#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

13 Dec
Balas

Terimakasih bu

14 Dec



search

New Post