Endang Siwi Ekoati

Saya adalah seorang guru yang ingin terus belajar hingga maut menjemput. Belajar adalah kegiatan yang menyenangkan. Begitu pula mengajar.Terlebih ketika m...

Selengkapnya
Navigasi Web
Refleksi Pagi

Refleksi Pagi

Dulu, buah ini tidak sampai memerah... Bukan dimakan kalong, tidak dimakan manusia. Sebelum buah membesar dan memerah, anak-anak "kreatif" memetik dari pohon, dilemparkan ke tembok atau kepada teman-temannya.

Tembok menjadi berwarna dengan "stempel" hijau buah rambutan. Bakal buah berserakan di kelas dan di sekitar pohon.

Ada pula anak yang pingsan karena ditakut-takuti kulit rambutan. Tak ada yang tersisa di pohon sehingga musim buah pun terlewati...

Kini... Buah ini menemui takdirnya.. Siap dipanen dan disantap oleh semua penghuni sekolah..

Tahun lalu, pengurus OSIS siap memetik dan membagikan kepada semua siswa di tiap kelas. Tahun ini, tahun kedua kami akan panen dan menyantap bersama-sama.

Pembiasaan memang perlu waktu. Awalnya harus dipaksakan. Anak diberi tahu alasannya kenapa tidak boleh memetik saat belum siap petik. Anak harus diberi tahu, pentingnya merawat tanaman.

Alahmdulillah, sekarang tak ada tangan-tangan jahil lagi.

Semoga, bukan hanya sekarang tetapi selamanya. Bukan hanya di sekolah tetapi di mana pun berada.

Terima kasih anak-anakku. Kalian telah membuat kami bangga..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Brarti kebiasaan anak2 hampir sama ya bu... di sekolah kami, mangga yg mjadi korban...

01 Dec
Balas

Dibiasakan sj spy menghargai tanaman

01 Dec

Mantab bu Siwi. Barakallah.

01 Dec
Balas

Anak tidak tahu apa yang mereka lakukan, orang dewasa yg harus mengembangkan..

01 Dec

Wah..... Warnanya merah merona membuat air liur memenuhi rongga mulut ini..

01 Dec
Balas

Silakan dinikmati.. Manis..

01 Dec



search

New Post