Endang Sri Rahayu

Biarkan bintang bersinar wlu bulan tertutup kelamya awan..Dlm pekatnya terkuak sebuah harapan,kecil tapi mampu menerangi.Seindah sinar sang rembulan. #Rembulan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Rahasia hati siswaku

Berawal dari kehadirannya yang uring uringan ke sekolah.sampai akhirnya merajuk,katanya gak mau masuk belajar katanya.sementara teman lainnya dah duduk manis menunggu ibu gurunya yang manis juga.. ha ha haaa.. (sorry intermexzo aja kok).

Wowwww...tantangan lagi nih!! (Desahku..)

Hmmm..dengan jurus lima langkah ku beraksi :

1. Sambut dan salam sayang sm siswaku,sambil ku elus rambutnya dan berucap : wahhh!!! Ganteng bangettt ank ibu hari ini!!! Ayooo...ank ganteng dan sholeh pasti mau jawab salam dan jabat tangan bu Endang. (Namun dgn berat hati, sebut namanya Naufal melakukannya.) Lumayannnnnn....daripada gak sama sekali. Hi hi hiiiii...legaaaaa.

Namun Naufal blom juga mau masuk kelas,hmmmm...jurus keduaku muncul lagi nih!!!

2.Dalam keadaan uring2n nangis gitu,ku coba peluk hangat dia dan bersandar nangis dibagian depan perutku.Dan deraian air matanya mengalir deras,seakan ingin menuangkan kekesalan dihatinya padaku.hoooghhh..ada yg terjadi rupanya dlm tangisan itu. Tiba tiba Naufal terdiam dan berkata : bu...ibukkk...baju ibu kotor.sambil menunjuk bekas tangisannya ke baju bagian perutku tadi. Spontanku kaget loo!!! Ternyata dia lebih peka terhadap kejadian yg tlah dia perbuat.

Dengan senyum manis cikgu Endang berkata :

"Sayangggggg...klo baju ibuk kotor nanti bisa ibu cuci kok selepas pulang sekolah,tapi kalo wajah Naufal yg ganteng jadi kotor oleh tangisan,emang Naufal relaaa???

Udah kotor mukanya, gak mau belajar pula!!!,hayyoooo...mau yang mana????

Dengan langkah berat akhirnya Naufal mau masuk kelas dan duduk manis bersama teman temannya untuk menerima pelajaran.

Mulailah bu Endang dengan kegiatan PBM dari awal sampai istirahat, diwaktu istirahat ku lirik lagi Naufal yg hanya duduk diam sambil menatapku. Naluri keibuanku berontak,Ayoooo..dekati dia dan tanya apa apa denganmu???

Dengan bahasa anak ku coba masuk dlm imaginasi fikirannya,sambil mendengar ocehannya yg gamblang bangettt tuk curhat ke bu Endangnya.ternyata.... ku pasang jurus langkahku yang ketiga.

3.Seakan mengerti banget imaginasi ceritanya,ku coba memahami apa yang membuat dia Uring uringan pagi tadi.

Mau tau kelanjutannya, Next...episode berikutnya.ok

Padang,11/03/2020

#TantanganMenulisGurusianaKe-24

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ibu terkesan tergesa-gesa menulisnya. Penggunaan huruf kapital, setelah tanda baca koma dan titik seharusnya diberi spasi. Tapi isi tulisannya menarik. Saya kepengen tahu kelanjutannya. Sukses ibu.

12 Mar
Balas



search

New Post