ENDANG SUGIARTI

Guru SDN 1 Wates, Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur....

Selengkapnya
Navigasi Web
Vicon

Vicon

Vicon

#206

Vicon itulah yang lagi trendy. Dalam kelas virtual selalu melalui video conference. Baik rapat, pembelajaran, diklat atau sejenisnya, akan saling bertemu melalui vicon.

Ketika hal itu sudah menjadi alternatif terbaik, untuk mengganti kan tatap muka, maka satu syarat yang utama adalah jaringan internet harus bagus. Sehingga, kelas virtual akan berjalan dengan baik.

Fasilitas yang harus disiapkan selain jaringan adalah headset dan laptop yang wabcam atau cameranya bisa. Karena ada laptop yang belum terinstall wabcam atau sejenisnya, sehingga tidak bisa untuk memunculkan video saat vicon berlangsung. Jadi sebelum digunakan, sebaiknya dicek dulu laptopnya. Agar saat dibutuhkan bisa siap baik audio dan videonya.

Headset juga sangat diperlukan, agar suara bisa lebih jelas bisa kita terima. Jika kita mengandalkan speaker laptop, maka akan kurang fokus ketika mendengarkan suaranya.

Bagaimana agar saat vicon berlangsung, dan kita berbicara dengan orang lain bisa fokus pandangan seperti pada orangnya? Kita harus melihat sensor kameranya pada laptop, atau jika hp. Buka kita melihat videonya, atau menunduk, tetapi kita melihat pada cameranya. Sehingga video akan terlihat bagus, seolah-olah saat kita berbincang-bincang pada orang lain secara langsung.

Kita harus mengikuti perkembangan, atau bisa mengalir untuk menyikapi masa pandemi dalam hal apapun. Menyesuaikan diri dalam masa darurat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post