endang susilowati

Assalamualaikum... saya Endang Susilowati Guru di SMPN 1 Bantaran Probolinggo Salam kenal semua...

Selengkapnya
Navigasi Web
Talk Show Ria Ricis di Probolinggo

Talk Show Ria Ricis di Probolinggo

Hari ini tepatnya di gedung Islamic Center Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo, mulai jam 06.00 WIB disibukkan dengan persiapan kedatangan blogger dengan subscriber sebanyak 10 juta, yaitu Ria Ricis yang lucu, penuh canda, dan kreatif. Acara ini mengundang 10 anak dari masing2 Kecamatan se Kabupaten Probolinggo, di Probolinggo ada 24 Kecamatan. Dan anak-anak yang diundang dari tingkat SMP dan SMA.

Sekolah kami SMPN 1 Bantaran juga diundang sehingga 10 siswa-siswi dari kelas 7 dan 8 kami pilih untuk mengikuti acara tersebut. Kami berangkat dari sekolah sekitar jam 06.45 agak molor dari perkiraan awal karena ada salah satu dari siswi kami yang sakit, sehingga kami harus memilih siswi lain sebagai pengganti. Perjalanan rombongan sekolah kami menuju kota Kraksaan dengan mengendarai angkot.

Sesampai di Kraksaan rombongan berhenti tepat di depan Islamic Center. Tak lupa memakai slogan yang mencirikan Kecamatan Bantaran yaitu SMPN 1 Bantaran Trengginas, yang artinya Trampil, Lincah, dan Tangguh. Itu slogan dari Dinas PPKB Kecamatan Bantaran jadi sekolah kami mengikuti saja. Terlihat anak2 sangat senang sekali mengikuti acara itu. Apalagi ada uang saku yang mereka terima, dari koordinator PPKB Kecamatan yaitu Bapak Daliyono.

Ketika rombongan kami sampai di Islamic Center sudah banyak dari anak2 perwakilan dari Kecamatan se kabupaten Probolinggo yang hadir, sehingga selang beberapa menit acara dimulai dengan pengarahan untuk perlombaan fotografi on the spot. Selang beberapa menit kemudian rombongan wakil Bupati datang semua siswa menyambut dengan semangat dan yel yel. Setelah itu wakil Bupati Probolingo melepas balon dan burung merpati sebagai simbol dimulainya acara.

Dari alun-alun semua rombongan menuju k gedung Islamic Center untuk mengikuti acara talk shownya Ria Ricis, dan kebayang tidak, begitu Ria Ricis datang, wow semua anak2 di dalam gedung itu berteriak Ria..Ricis...Ria...Ricis. Waduh heboh banget dech.

Acara ini sebenarnya program dari Dinas PPKB Kabupaten Probolinggo sebagai pencanangan 20 Kecamatan layak anak. Dengan pencanangan ini diharapkan semua lembaga terkait dapat memfasilitasi tumbuh kembang anak dan menyediakan sarana prasarana bagi perkembangan anak. Ikrar dari forum anak juga ditayangkan videonya.

Yang mengagumkan dari penampilan Ria Ricis adalah pesan moralnya, yaitu anak2 harus memiliki cita2 dan tidak boleh putus asa dalam mengejar cita-citanya. Pemakaian hp harus bijak serta perlu pendampingan sehingga orang tua memiliki peran besar dalam mengawasi anak. Dan kalau ingin mencapai cita2 jangan pernah menyakiti orang, walau hanya dalam komentar, jadilah netizen yang baik dengan komentar yang baik sehingga kebaikan itu juga akan kembali kepada kita.

Acara ini diakhiri sekitar pukul 12.00 WIB, dan kepulangan Ria Ricis juga diteriaki dengan memanggil namanya Ria...Ricis...tapi mungkin untuk keamanan ya, Ria Ricis berlalu dengan masuk ke mobil tanpa menyapa anak2 yang sangat mengidolakannya. Good job...Ria Ricis...trimks sudah menginspirasi anak2 Probolinggo..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ya betul pak, kl ada yang punya pandangan beda itu adalah hak mereka, yang penting anak didik saya senang dan punya inspirasi untuk maju

18 Feb
Balas

Tujuanny ibu bupati mungkin memotivasi generasi muda nggeh bu...tp Ada ae seng komen pedes di fb diknas

18 Feb
Balas



search

New Post