Endang Wahyu Widiasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Warisanku Untuk Anak Cucuku

Warisanku Untuk Anak Cucuku

Semenjak kecil saya sangat terinspirasi oleh salah satu pahlawan wanita Indonesia, yang bernama Raden Ajeng Kartini. Apalagi Ibu kerap menceritakan perjuangan beliau yang mendirikan sekolah untuk para wanita, terbayang ketika itu Ibu Kartini adalah seorang wanita yang anggun, ramah, pintar, cerdas dan gigih dalam mengejar cita cita. Ibu pun pernah bercerita walaupun RA Kartini hidupnya hanya sebentar tapi beliau punya karya yang abadi sepanjang masa.

Ketika itu aku bertanya pada Ibu apakah karya yang abadi itu yang dibuat oleh beliau Ibu ku menjawab “beliau adalah seorang penulis buku, jadi walaupun beliaun sudah meninggal tapi karyanya abadi sampai hari ini bahkan sampai kapanpun”. Oh.. jawabku.

Apalagi setelah SMP aku temukan buku habis gelap terbitlah terang di perpustakaan sekolahku,aku baca halaman demi halaman,ternyata sangat menginspirasi sekali, ketika itu anganku terbawa ke alam impian beliau, hasratku untuk sekolah tinggi muncul seketika. Sungguh aku semakin kagum pada beliau.

Buku Habis Gelap Terbitlah terang merupakan salah satu buku paforitku, dari situ aku ingin seperti Ibu Kartini. Beliau meninggalkan harta warisan yang sangat berharga bagi kita semua yaitu sebuah buku yang abadi sepanjang masa, mengisnpirasi dan memotivasi kaum wanita untuk terus mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Terimakasih Ibu Kartini akupun ingin sepertimu. Menjadi pendidik yang mencintai anak anaknya, berkarya untuk nusa dan bangsa dengan penuh keihklasan tanpa harus melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.

Dari buku habis gelap terbitlah terang aku termotivasii ingin menjadi penulis buku, sebagai warisanku nanti untuk anak cucu, dimana situ kutuliskan impian, harapan dan cita citaku dimasa yang akan datang, ada juga pengalaman-pengalaman yang kutuliskan semoga menberikan inspirasi dan motivasi bagi semua orang.

Suatu hari nanti aku akan pergi meninggalkan dunia ini, dan buku buku ini akan bercerita, bahwa diriku pernah ada, dan memberikan warna untuk lingkungan sekitarku.

Sempga Ya Alloh Kau mampukan aku untuk terus berkarya sampai diujung umurku nanti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

12 Dec
Balas



search

New Post