Endartiningtyas Sulistiyo

Ibu tiga anak ini memulai tugasnya sebagai CPNS di SMP N 7 Blora. Setelah lulus dari SD dan SMP di Desa Pamotan,ia hijrah ke Kota Rembang untuk menamatkan SMA d...

Selengkapnya
Navigasi Web

Senam dan Jalan Sehat HKN 2017

Minggu pagi,19 November 2017 di Rembang diselenggarakan senam dan jalan sehat dalam rangka menyemarakkan HKN ke-53.

Kegiatan diawali dengan senam di Alun-alun Kota Rembang dilanjutkan dengan apel yang diikuti oleh ratusan peserta dari warga masyarakat,perwakilan instansi pemerintah,para pelajar dan guru-guru.

Dalam sambutannya,Bupati Rembang Abdul Hafidz yang bertindak sebagai pembina,memaparkan bahwa Presiden Republik Indonesia telah mencanangkan gerakan GERMAS yaitu Gerakan Masyarakat untuk Hidup Sehat.

Sebelum era 90-an,penyakit yang banyak berjangkit di Indonesia adalah jenis penyakit menular.Namun,setelah era 90-an,jenis penyakit di Indonesia bergeser menjadi Penyakit Tak Menular (PTM),seperti stroke,jantung koroner,kanker dan diabetes melitus.

Menurut laporan dari BPJS,jenis penyakit tak menular ini menyerap anggaran hingga 40 %.Dengan gerakan masyarakat untuk hidup sehat,diharapkan angka tersebut dapat ditekan sehingga beban biaya yang harus dikeluarkan untuk pembiayaan kesehatan tidak terlalu besar.

Usai memberikan sambutannya,Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati Bayu Andriyanto mengadakan deklarasi hidup sehat.

Apel ditutup dengan pelepasan balon.Selanjutnya Bupati,Wakil Bupati dan peserta jalan sehat berjalan menyusuri jalan Diponegoro,jalan Kartini,jalan Dr.Soetomo dan kembali ke alun-alun sebagai tempat finish.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post