Endartiningtyas Sulistiyo

Ibu tiga anak ini mengajar mapel bahasa Indonesia di SMP 6 Rembang . Tugas pertamanya di SMP 7 Blora . Sejak 2008 mutasi ke Rembang . Punya minat dalam t...

Selengkapnya
Navigasi Web

Indonesia Bagus

Seketika kenikmatanku menderas Al-Qur'an terpenggal. Seekor nyamuk yang bertengger dengan pongah di punggung tangan kiriku sukses menghisap darahku. Menebarkan racun gatal tanpa ampun. Meskipun sangat gemas, aku tak mungkin menepuknya. Sebab kemungkinan terburuk, aku tak bisa kembali ke tempat sajadahku kugelar. Ada lautan jamaah bermukena yang harus kusibak bila aku mengambil air wudhu.

Dari balik cadarnya, perempuan penjaga zam- zam tak berkedip mengawasi gerak- gerikku. Mulai dari aku mengeluarkan minyak aroma terapi dari tas paspor hingga mengoleskannya ke sumber rasa gatal, sepasang mata itu tetap tertuju padaku. Aku was- was. Jangan-jangan ada larangan memakai minyak di Masjidil Haram.

Rupanya perempuan itu menginginkan minyakku. Tangannya sudah merogoh kantong gamis untuk mengambil uang. Buru- buru aku menggoyangkan tanganku, melarangnya membayar. Biarlah kuikhlaskan minyak andalanku itu untuknya. Aku yakin , Gusti Allah akan menjaga kesehatanku karena keihlasanku. Dengan mata berbinar, perempuan itu mengacungkan jempolnya. "Indonesia bagus, " pujinya gembira. Dan rasa gembira itu menular ke hatiku.

Puri, 26 Juni 2020 pukul 22.34

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa pentigrafnya. Sukses, Ibu!

26 Jun
Balas

Terima kasih telah setia singgah, Bu. Saya baru belajar, Bu.

26 Jun

Siip Bu pentigrafnya mantap salam literasi dan salam sukses selalu

27 Jun
Balas

Terima kasih, Bu Rini.

27 Jun

Subhanallah..bagus ceritanya bun... inspiratif

26 Jun
Balas

Terima kasih, Bun. Salam kenal.

26 Jun



search

New Post