endas dasiah

Guru di SDN. Cijulangadeg Kecamatan Cikalong Kab. Tasikmalaya. Aktif dalam Gerakan Pramuka. Hobi menulis ditekuni sejak tahun 2016. Beberapa judul cerpen dan ca...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lidah Tak Bertulang
Tantangan hari ke-201

Lidah Tak Bertulang

Masa kecil masa paling indah. Memang hal itu benar adanya. Dulu, ketika masih berusia 7-8 tahun, setiap sore menjelang Magrib selalu berlarian masuk Mesjid untuk sekedar mengisi waktu menunggu azan Magrib tiba. Bersama beberapa teman sepermainan berebut mike, bergiliran melantunkan syair indah berisi pesan religi kepada khalayak di sekitar Mesjid.

Salah satu syair berisi pesan agar menjaga ucapan/lidah, karena lidah tak ubahnya sebilah pedang tajam yang siap menghujam. Meski tak bertulang, lidah maha dahsyat akibatnya. Lidah tidak terkontrol seringkali menjadi pengundang pertengkaran, rasa sakit hati, dan dendam. Sakit hati karena lidah sangat sulit disembuhkan. Apa yang telah diucapkan tidak bisa dihapus. Jika ucapan itu menyakitkan, maka rasa sakitnya sulit disembuhkan. Oleh karena itu jagalah lidah, dari ucapan-ucapan menusuk hati, merendahkan, mencaci, gibah dan fitnah, juga hal lainnya.

Semoga kita bisa menjaga ucapan, agar tidak menyakiti hati orang lain. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Artikel yang keren, Bu. Bikin saya jadi muhasabah diri...

02 Nov
Balas

Makasih kunjungannya.

03 Nov

Ulasan yang menarik, semoga kita bisa selalu menjaga lisan kita.sukses selalu buk.

03 Nov
Balas

Makasih kunjungannya.

03 Nov

Aamiin...smoga kita selamat dari lidah kita sendiriKeren ulasannya bunda...trimakasih atas kunjungan di gubug saya..dan atas follow baliknya..sukses bunda

03 Nov
Balas

Sama-sama, Bu.

03 Nov



search

New Post