Endri Astuti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjalanannya ke Barat

Perjalanannya ke Barat

Salam Pramuka

Dengan mengusung tema "Kembali ke Alam" atau " Back to the Nature" Pada hari Rabu, 17 November 2021. SNESPALA mengadakan kegiatan kenaikan tingkat penggalang ramu. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menggugahkan kembali nilai nilai karakter yang sempat hibernasi selama pandemi. Kegiatan ini di tujukan pula untuk melatih generasi muda agar bisa memaksimalkan potensi yang ada dalam diri baik spiritual, intelektual, sosial dan fisik.

Dengan berlokasi di Wana wisata, Bedengan, Genilangit, kec. Poncol. Adek adek pramuka dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan tersebut. Dari meneriakkan yel yel yang sangat membutuhkan kekompakan,hal ini akan melatih mereka untuk mampu bekerja sama dengan teman sampai kegiatan terakhir. Terpesona.. Aku terpesona memandang memandang regu Garuda.. Begitu sebait lirik yang saya dengar, ditambah dengan hentak kaki yang seirama menjadikan suasana lebih ceria.

Ayo semangat adek adek ", kita lanjut perjalanan, dengan jalanan yang sedikit menanjak lirih ku dengar deru nafas mereka dan tentunya nafasku juga, senyum ceria pun tak mau beranjak dari wajah mereka. Dengan semangat 45 adek adek mendengarkan penjelasan kakak senior. Dan ketika tugas sudah bisa di selesaikan tibalah waktu yang mereka tunggu tunggu..buka bekal. Dengan wajah sumringah mereka dengan lahap menyantap apa yang mereka bawa dari rumah. Bahagia itu memang sederhana, ku coba menenggok apa yang di bawa, mie, telor, kering tempe habis ludes tak tersisa.

Masih dengan wajah ceria dan semangat membara sesekali tertawa , adek adek terus melangkahkan kaki menuju tantangan tantangan selanjutnya. Berbekal tongkat dan tali mereka dengan gotong royong menyelesaikan tugas membuat tandu. Dengan cekatan tangan tangan mereka menjalin kan tali dengan tongkat nya. Dan akhirnya tugas itupun selesai juga.

Udara sejuk dan sedikit berkabut menemani kami untuk sampai ke destinasi yang terakhir. Nasi Bungkus sudah menunggu untuk di nikmati.Tetapi adek adek harus sabar dulu karena acara inti dari kegiatan hari ini akan segera di mulai. Bapak Kepala sekolah memimpin upacara kenaikan tingkat tersebut. Dengan penuh hikmat adek adek mengikutinya sampai selesai. Dan serangkaian kegiatan hari ini ditutup dengan makan siang bersama. Nasi bungkus hari ini terasa istimewa.

Tibalah saat kita berkemas pulang tidak lupa memungut sampah bungkus nasi sehingga tidak tertinggal sampah di tempat indah ini. Semangat pulang semoga kisah kita hari ini menjadi lembar kenangan indah di hati. Tetap setia kawan saling asah, asih dan asuh. Salam Pramuka

Endri Astuti

Bendo, 20 November 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam pramuka

20 Nov
Balas

back to nature, we must love it forever. dalam pramuka

29 Nov
Balas

Mencintai alam, alam akan lebih mencintai kita.. Terimaksih bunda

04 Dec



search

New Post